Bupati Bangka Barat bersama Kapolda, Danrem, dan Danlanal Lakukan Pengecekan Pos Pam dan Pelabuhan Tikus

Muntok_ Bupati Bangka Barat bersama Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Danrem 045/Garuda Jaya, dan Danlanal Bangka Belitung, melakukan pengecekan Pos Pam dan pelabuhan tikus atau jalur alternatif keluar masuk masyarakat untuk mudik menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H di Bangka Barat.

Tampak juga mendampingi Kapolres Bangka Barat, Dandim 0431/Bangka Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Kepala BKPSDM, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Danpos AL Muntok

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat menyebut Operasi Ketupat ini dilakukan bersama gabungan Kapolda, Danrem 045, Danlanal serta seluruh jajaran yang terkait, melakukan pengecekan pelabuhan Tanjung Kalian dan pelabuhan tikus.

"Oleh sebab itu kami melakukan pengecekan di pelabuhan-pelabuhan atau jalur masuk ke Bangka Belitung yang melalui jalur Bangka Barat ini," ucapnya.

Dia juga menegaskan kepada masyarakat jika ada yang ketahuan mudik akan tindak sesuai peraturan yang berlaku.

Sementara, Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, S.H., menyampaikan bahwa terkait penerapan protokol kesehatan pelabuhan Tanjung Kalian sudah berjalan dengan sebagaimana mestinya.

"Kita lihat sekarang seluruh petugas yang melakukan tugasnya semua sudah menerapkan protokol kesehatan, tidak hanya itu dalam antrian setiap satu mobil hanya ada dua penumpang saja, berarti apa yang diharapkan Pemerintah sudah berjalan dengan baik," ungkapnya.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat Bangka Barat agar jangan mudik karena semua ini dilakukan hanya untuk kebaikan bersama. "Kepada masyarakat Bangka Barat jangan mudik dulu, semua ini dilakukan bukan untuk kepentingan satu pihak tetapi untuk kebaikan kita semua," himbaunya.

 

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Arif
Fotografer: 
Arif
Editor: 
Dony