Bupati Bangka Barat Hadiri Pengukuhan Kakanwil BPKP

Pangkalpinang_Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, S.H., didampingi Inspektur Bangka Barat, Fachriansyah, S.IP., M. Si.,menghadiri pengukuhan Kepala Perwakilan (Kakanwil) BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertempat di Ruang Rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Prov. Kep. Bangka Belitung, 17/01/22.
 
Wakil Gubernur Babel (Bangka Belitung-red), Drs. Abdul Fatah, mengukuhkan Kepala perwakilan BPKP Babel yang baru, Faisal Cahyo Nugroho, Ak M. Dep., dan melakukan penandatanganan berita acara pengukuhan serta serah terima jabatan dari kepala BPKP lama ke Kepala BPKP yang baru.
 
Dalam sambutannya Wakil Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil BPKP yang lama, M.M Ikhwan Mulyawan, atas pengabdian kepada masyarakat dan berharap agar semua yang telah dilakukan mendapatkan pahala dari Allah SWT.
 
“Selamat bertugas di tempat yang baru untuk Bapak Ikhwan. Dan kami ucapkan selamat kepada Kakanwil BPKP yang baru. Selamat bertugas, mari bersama-sama dengan kami mengabdi kepada masyarakat dan negara,” tambahnya.
 
Dirinya juga berharap kepada Kepala BPKP yang baru agar dapat semakin bersinergi dengan provinsi Kep. Bangka Belitung dalam rangka mencapai penyelenggaraan pemerintah dengan baik dan akuntabel. 
 
Deputi kepala BPKP  Bidang Investigasi Agustina Arum Sari, AK.,M.H., CFE., CFrA., CA., QIA., CGCAE, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kepala BPKP yang baru.
 
"Kami percaya Bapak akan mampu berkolaborasi dan bekerjasama dengan seluruh jajaran di provinsi Kep. Babel ini,” tuturnya.
 
 
Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 192 Tahun 2014 tentang Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, BPKP mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang keuangan negara/daerah, dan pembangunan nasional.
 
Dalam sambutannya, Kepala BPKP memberikan beberapa arahan bahwa diperlukan pengawasan prioritas yang berdampak besar untuk masyarakat dan stakeholder utama BPKP.
 
"Perlu juga untuk mengantisipasi isu strategis dan kolaborasi dan sinergi antar untuk kerja. Kami berharap dapat diterima sebagai mitra kerja, sehingga kerja sama yang telah berjalan dengan baik menjadi lebih baik dan dapat ditingkatkan,” tutupnya. 
 
Acara dihadiri Sekda provinsi Babel, Bupati/ Walikota Se- Bangka Belitung, unsur Forkopimda prov kep. Babel, pimpinan BUMN, serta tamu undangan lainnya.
 
 
Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Erwin
Fotografer: 
Virgo
Editor: 
Wahyu Pratiwi