Bupati Bangka Barat Hadiri Rapat Paripurna Peringati Hari Jadi Babel ke-21 Tahun

Pangkalpinang –Bupati Bangka Barat H. Sukirman menghadiri rapat paripura DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka memperingati hari jadi ke-21 tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertempat di ruang paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari Sabtu (20/11/2021).

Hadir dalam acara tersebut Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Mendagri, Anggota DPD RI Perwakilan Bangka Belitung, Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Forkopimda Prov. Kep. Babel, Bupati/Walikota atau yang mewakili, Pimpinan Intansi Vertikal, Tokoh Presidium Pembentukan Provinsi Babngka Belitung dan tamu undangan lainnya.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, dalam sambutannya mengatakan peringatan hari jadi Provinsi Kepulauan Bangka Beltung sejatinya merupakan bentuk penghormatan terhadap lahirnya Provinsi Kepualauan Babel yang ditandai dengan dimulainya penyelenggaraan pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 21 Novemver 2000.

Dia mengungkapkan selama satu setengah tahun diterpa pandemi, khususnya di Kepulauan Bangka Belitung mulai menunjukkan geliat pertumbuhan yang sangat signifikan.

“Sektor-sektor unggulan daerah bergerak dan hampir seluruh lapangan usaha tumbuh positf sehingga menjadikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai provinsi yang mengalami pertumbuhan tertinggi di Sumatera dan berada di 5 (lima) besar dari seluruh provinsi di Indonesia, dan ini tentunya atas kerjasama kita semua,” ujarnya.

Sementara Staf Ahli Bidang Ekonomi Menteroi Dalam Negeri, Hamdani, atas nama Menteri Dalam Negeri mengucapkan selamat hari jadi ke 21 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Menteri Dalam Negeri sangat mengapresiasi dan mendorong bagaimana inovasi dan kreatifitas yang dilakukan kepala daerah dalam rangka mencapai kesejahteraan dan kemajuan daerah,” sebutnya.

Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, ditemui usai acara mengucapkan selamat hari jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke-21.

“Alhamdulillah, pada hakikatnya ini merupakan buah dari kerja keras para pejuang dan pendahulu kita yang ada di Bangka Belitung, berkat rasa cintanya kepada Bangka Belitung, hari ini kita bisa merasakan ke-21 tahun berdirinya provinsi yang kita cintai ini,” ujarnya.

Sukirman juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah memajukan perekonomian di Bangka Belitung.

“Di usia yang ke 21 tahun ini kita berharap akan tersaring lagi para pemimpin-pemimpin baru yang lebih memikirkan masyarakat Bangka Belitung khususnya,” tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dony
Fotografer: 
Erwin
Editor: 
Wahyu Pratiwi