Bupati Bangka Barat Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Muntok_Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda Kabupaten Bangka Barat mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual di OR I Setda Kabupaten Bangka Barat pada hari Selasa, (1/6/2021).

Presiden RI Joko Widodo bertindak selaku inspektur upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, sedangkan pelaksanaan upacara dipusatkan di halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri RI, DKI Jakarta, yang diikuti oleh peserta dengan jumlah terbatas.

Dalam amanatnya Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat menjadikan Pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan.

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air menghadapi semua ini perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa. Memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama revolusi industri 4.0,” kata Jokowi saat menyampaikan amanat nya.

“Dan sekaligus Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan,” ungkap Jokowi

Selain itu, Jokowi juga mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” tutup Jokowi.

Upacara tersebut juga diikuti Sekretaris Daerah, Plt. Asisten Pemerintahan dan Sosial,  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Bangka Barat.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Donny