Bupati Bangka Barat Lepas 20 Peserta KKN Unmuh Bangka Belitung ke Lokasi

Bangka Barat _ Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, SH., terima kedatangan sekaligus melepas 20 peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Bangka Belitung ke lokasi KKN yaitu Desa Pelangas dan Desa Pangek, bertempat di ruang rapat OR II, Senin, 24/1/22.

Dalam sambutannya, H. Sukirman menyampaikan dengan kondisi pandemi ini, seluruh aktivitas dilakukan dengan terbatas dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dia berharap para mahasiswa/i yang KKN lebih meningkatkan rasa kepedulian dan rasa empati terhadap berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

“Berikan kontribusi serta pemikirannya sehingga dapat membantu mengurai permasalahan yang ada. Tumbuhkan motivasi dan gali potensi di masyarakat di era teknologi maju saat ini,” katanya.

“Selamat datang para Mahasiswa/i KKN UNMUH Babel di Bangka Barat. Semoga Kabupaten Bangka Barat ini merupakan tempat kenangan di hati kita semua,” tutupnya.

Kegiatan dihadiri Kepala BP4D Kabupaten Bangka Barat beserta jajarannya, Kepala BP2RD Kabupaten Bangka Barat, Kepala Dinsosnakertrans, Wakil Ketua rektor 2 UNMUH Babel, Ketua Badan Pembinaan Harian, Dosen pendamping , Perwakilan Kepala Desa pelangas dan Desa Pangek, serta mahasiswa UNMUH Babel .

Para Mahasiswa Unmuh Babel Kuliah Kerja Nyata ( KKN) akan melakukan KKN di Desa Pelangas dan Desa Pangek Kecamatan Simpang Teritip selama satu bulan ( 30 hari ) lamanya. Adapun selama KKN akan dipersiapkan oleh Kepala Desa yang bersangkutan.

Menurut Ketua Pembinaan Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Drs. H.Hasan Rumita , KKN UNMUH ini merupakan sebuah langkah pengabdian kepada masyarakat di Desa Pelangas dan Desa Pangek, Kecamatan Simpang Teritip.

“Terima kasih kepada Bupati Bangka Barat dan Pemerintah Daerah kabupaten Bangka Barat. Walaupun waktu KKN nya cukup singkat, hanya satu bulan saja semoga dapat memberikan arti dan makna yang bermanfaat untuk para mahasiswa/i Unmuh nanti secara intelektual dan agamis,” katanya.

“Mohon bimbingan dari Bupati Bangka Barat kepada para Mahasiswa/i agar dapat membangun Bangka Barat lebih maju, berkembang dalam meningkatkan sumber daya manusia , serta senantiasa menjaga nama baik Unmuh Bangka Belitung di manapun berada,” tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Virgo
Editor: 
Wahyu Pratiwi