Bupati Bangka Barat Sambut Kedatangan Wakapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Mentok-Bertempat di ruang tamu Bupati Bangka Barat, Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, SH., menyambut kedatangan Wakapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta jajaran pada Selasa, 14/9/21.

Kunjungan dilakukan dalam rangka pelaksanaan supervisi tim satgassus vaksinasi covid-19 Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke Kabupaten Bangka Barat dan dilanjutkan oleh paparan oleh Wakapolres Bangka Barat, Kompol Johan Wahyudi di ruang OR I Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Wakil Bupati Bangka Barat, Sekda Bangka Barat, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Perwakilan Lanal Babel, Kepala Dinas Kesehatan Bangka Barat, Kasatgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Jubir Covid-19, Inspektur Daerah Kabupaten Bangka Barat, Kasdim 04/31 Bangka Barat, serta perwakilan Pos AL Mentok.

Kompol Johan Wahyudi selaku ketua tim Satgassus percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bangka Barat menyebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bangka Barat sudah sangat baik sehingga Bangka Barat di tetapkan sebagai Kabupaten nomor 2 di Provinsi Kepulauaan Bangka Belitung yang tercepat pelaksanaan vaksinasinya.

“ Adapun kegiatan yang kami lakukan terkait ini adalah dengan mengimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi, memberikan arahan mengenai peredaran berita hoax covid-19 agar masyarakat mengetahui mana berita hoax dan fakta serta kami juga melibatkan Bujang Dayang Kabupaten Bangka Barat untuk mengajak masyarakat agar ikut di vaksin," Ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, SE., menyatakan rasa bangga dan terima kasih atas kedatangan Wakapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke Kabupaten Bangka Barat yang melakukan supervisi tim satgasus vaksinasi covid-19 di kabupaten Bangka Barat ini.

“ Kami merasa ini suatu kebanggaan dengan kedatangan Wakapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke Kabupaten Bangka Barat. sebenarnya, mengenai pelaksanaan vaksinasi ini kami memang memiliki beberapa kendala terutama hoax yang tersebar melalui media digital, namun dengan kerja sama seluruh stakeholder dan semangatnya kawan-kawan kami berharap hal ini bisa segera teratasi. Kami pun yang mulanya hanya memiliki 10 tim hingga sekarang ada 48 tim dan menuju 50 tim vaksinator. Ini luar biasa, pak, ” Ujarnya.

Ia juga menegaskan kepada seluruh pegawai baik PNS maupun PHL wajib di vaksin, apabila ada yang menolak untuk di vaksin akan di kenakan sanksi yang tegas.

“ Bagi para PNS yang tidak mau divaksin akan kami berikan sanksi yang tegas, seperti akan di tahan TPPnya atau dipotong. Juga bagi para PHL yang tidak bersedia divaksin akan kita lakukan evalusai dan jika tidak mau juga akan kita berhentikan, karena apa, dia tidak mau menjalankan apa yang sudah menjadi ketetapan pemerintah," tegasnya.

Wakapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Drs. Umar Dani, M. Si., mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh Tim satgassus Covid-19 Kabupaten Bangka Barat atas pencapaiannya menjadi Kabupaten nomor 2 tercepat pelaksanaan vaksinasinya di provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“ Saya sangat mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi kinerja tim satgassus Covid-19 Kabupaten Bangka Barat. Saya berharap agar kabupaten Bangka Barat bisa menjadi tolak ukur dan kabupaten percontohan untuk Kabupaten-kabupaten lainnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung supaya dapat mempercepat penyelesaian permasalahan vaksinasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
yogie
Editor: 
wahyu pratiwi