Bupati Bangka Barat Serahkan Bantuan Hibah ke Kelompok Masyarakat

Mentok- Bupati Bangka Barat melalui program Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat menyerahkan bantuan hibah ke kelompok masyarakat tahun Anggaran 2021 bertempat di halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat pada hari Selasa, 2 November 2021.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Badan pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Bangka Barat, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Inspektur Daerah Kabupaten Bangka Barat, Wakil Ketua II DPRD Bangka Barat, Perwakilan Lapas Mentok dan Perwakilan Pos AL Kabupaten Bangka Barat.

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat, Yopie Mardiana, ST., bantuan yang diberikan hari ini merupakan program dan kegiatan dari bidang perikanan tangkap dan bidang perikanan budidaya pada dinas kelautan dan perikanan.

“ Penyerahan kali ini terdiri dari 7 paket , perahu ukuran 7 meter, mesin tempel 18 pk untuk 7 kelompok nelayan, serta mesin tempel 3,5 pk sebanyak 20 unit untuk 11 kelompok nelayan. Sedangkan untuk bidang perikanan budidaya terdiri dari mesin pakan sebanyak 4 paket untuk 4 Kelompok Pembudidaya Ikan (pokdakan), benih ikan lele sebanyak 50.000 ekor untuk 7 pokdakan, benih ikan nila sebanyak 25.000 ekor untuk 4 pokdakan, pakan pertumbuhan sebanyak 8.880 kg, dan pakan pf 1.000 sebanyak 1.400 kg,” ujarnya.

H.Sukirman dalam sambutannya pun menyebutkan harapannya kepada masyarakat agar pemberian tersebut dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya terutama harapannya bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama masyarakat nelayan di tengah-tengah masalah pandemi ini.

“ Saya berharap dengan adanya bantuan dari DAK dan juga PAD untuk nelayan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat tentunya.

Memang tidak banyak, tetapi setidaknya pemerintah kabupaten Bangka Barat peduli dalam menunjang kegiatan dan harapan masyarakat. Mudah-mudahan masyarakat nelayan dapat menjaga dengan baik apa-apa yang sudah di berikan,” Tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
Virgo
Editor: 
Wahyu Pratiwi