Bupati Bangka Barat Terima Audiensi STIH Pertiba

Mentok_Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, SH., Menerima kunjungan audiensi STIH Pertiba pada Kamis, 29 Juli 2021 bertempat di ruang kerja Bupati Bangka Barat. Dalam hal ini, Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah Bangka Barat, Drs. Muhammad Soleh M.AP., kepala dinas Dikpora Bangka Barat Drs.Rukiman, M.Si.

Yandi SH.,M.H selaku Wakil Ketua Bidang Akademik STIH Pertiba Bangka Belitung bersama mengatakan kedatangannya bersama dengan wakil Ketua Bidang Kemahasiwaan dan Kerjasama STIH Pertiba, Eko Riyadi, SH, MH. dan para dosen ini adalah dalam rangka menjalin silaturahmi antara STIH Pertiba dengan Pemda Bangka Barat sekaligus memaparkan program kerja STIH Pertiba kedepan. "Kedepannya, STIH Pertiba mengajak Pemerintah Daerah untuk bekerjasama dengan mengadakan kelas kuliah malam jenjang Strata 1 dan Strata 2 di Bangka Barat, dimana dosen pengajar akan didatangkan langsung ke Mentok Bangka Barat," kata Yandi. "Masyarakat umum atau pegawai pemerintah bisa melanjutkan pendidikan. Keuntungan dari mengikuti kuliah ini adalah tempat belajar lebih dekat dan perkuliahan dilaksanakan diluar jam kerja," sambungnya. Lebih lanjut, Yandi mengungkapkan harapannya agar ke depan Pemda Bangka Barat juga dapat menjalin kerjasama yang lebih intensif dengan STIH Pertiba bidang pendidikan, pelatihan dan pengabdian masyarakat.

Bupati Sukirman menyambut baik kerjasama yang ditawarkan STIH Pertiba tersebut, terutama terkiat dengan dibukanya kelas perkuliahan di Mentok yang secara langsung berdampak positif terhadap indikator pendidikan di Bangka Barat. "Dengan dibukanya kelas ini, para pegawai baik ASN maupun PHL serta masyarakat umum yang berminat melanjutkan pendidikannya dapat lebih mudah dikarenakan lokasi perkuliahan yang berada dekat dari rumah dan tidak menganggu jam kerja," katanya. "Untuk teknis pelaksanaannya, saya sarankan agar ada koordinasi pihak Pertiba dengan Dinas Pendidikan," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Yogie
Fotografer: 
Erwin
Editor: 
Wahyu