Bupati Bangka Barat Terima Kunjungan Silaturahmi Mahasiswa Universitas Bangka Belitung

Mentok, (02/11). Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, SH., menerima kunjungan silaturahmi Mahasiswa Universitas Bangka Belitung bertempat di ruang tamu Bupati pada Selasa, 2/11/21.

Mahasiswa UBB tersebut merupakan mahasiswa dari semester 7 Fakultas Fisip dan Ekonomi yang sedang melakukan KKN di Desa Beruas. Dalam hal ini, mereka didampingi oleh Kepala, Bendahara, Sekretaris Desa Beruas. Mereka menyampaikan maksud mereka untuk mengangkat bukit yang ada di Desa Beruas karena potensi daerahnya yang menarik dan indah.

“ Selama KKN disana, yang ingin kami angkat yaitu potensi daerah wisatanya pak. Kami ingin mengangkat bukit yang ada di Beruas untuk dijadikan objek wisata, dekat gunung 7 lokasinya,” ucap salah satu mahasiswa, Zulfikar.

Dijelaskan Zulfikar bahwa dirinya bersama kelompok sudah melaksanakan KKN hampir 3 bulan, turun naik bukit yang ada di Desa Beruas tersebut.

“ Sejauh ini kami sudah menyelesaikan untuk spot foto yang ada di bukit tersebut dan ingin membuat jembatan gantung sebagai daya tarik di Bukit Desa Beruas. Kami mengajak pemuda-pemudi Beruas untuk sadar wisata. Jadi selama ini niat mereka sudah ada, hanya saja belum ada pergerakan. Kami berupaya untuk membantu memotivasi mereka agar berpikir terbuka,” jelasnya.

“Dengan adanya objek wisata tersebut akan berdampak baik untuk desa Beruas salah satunya pertumbuhan ekonomi. Letak lokasinya juga strategis dengan tempat wisata lain sehingga bagi pewisata yang ingin berwisata, tempat itu akan sangat mudah untuk dikunjungi,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bangka Barat mengatakan kepada Mahasiswa KKN di Desa Beruas untuk memberikan apa yang ada di diri kita untuk desa. “Kita tidak bicara tentang desa atau kota, karena mahasiswa itu berpikir knowledge, mengeluarkan energi seperti yang dilakukan mahasiswa lakukan kepada Desa Beruas,” katanya.

“ Niatkan secara baik, nilai yang baik, usaha yang baik, jangan takut berbuat baik, kalian berbuat baik, maka kebaikan akan datang kepada kalian, begitu sebaliknya.

Maka yang baik-baik nanti sangat identik dengan kebutuhan kalian. Usia sekarang adalah usia emas untuk mendedikasikan masa depan kalian,”tutupnya.

Dalam hal ini Bupati Sukirman didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Barat.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Devi
Fotografer: 
Yogie
Editor: 
Wahyu Pratiwi