Bupati dan Sekda Hadiri Rakor Bersama TP PKK Bangka Barat

Mentok- Bupati Bangka Barat didampingi Sekda Bangka Barat menghadiri rapat koordinasi bersama Tim Penggerak, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK ) dengan OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangka Barat yang dilaksanakan di Ruang Oprasional ( OR ) I Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat, Kamis ( 16/09 ).

Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Barat, Hj. Rosmala Sukirman menyebutkan tujuan rapat koordinasi kali ini adalah untuk memelihara komitmen, memantapkan program, menyamakan persepsi pada tatanan pengurus tim penggerak PKK, meningkatkan koordinasi dan juga menindaklanjuti hasil rapat koordinasi atau rakor tim penggerak tim PKK Provinsi kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan pada tanggal 8-9 september 2021 lalu.

“Berdasarkan hasil rekomendasi rakor PKK se-Bangka balitung agar dinas terkait membuatkan MOU dan dukungan kebijakan berupa surat keputusan, surat edaran, perbup, perda ,perdes dan sebagainya dengan TP PKK demi melancarkan segala kegiatan," katanya.

Ia juga menjelaskan adapun hasil yg ingin di capai ialah agar terciptanya komitmen yang lebih mantap dari para pengurus Tim Penggerak PKK di semua tingkatan dan instansi terkait di dalam melaksanakan tugas dan pengabdian masyarakat serta dapat tersusunya program-program di bidang pemberdayaan keluarga yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Melalui peraturan Permendagri nomor 1 tahun 2013 yang kemudian diperbarui dengan Peraturan Presiden nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan dan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, gerakan PKK mendapat legalitas yang harus didukung oleh setiap jenjang pemerintah, baik dari segi penganggaran, pelaksanaan, dan monitoring serta evaluasi tujuan program tersebut. Harapannya agar ke depan 10 program pokok PKK semakin jaya," Ujarnya.

Menanggapi ini, H. Sukirman sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang direncanakan oleh Tim Penggerak PKK dan mengucapkan rasa terima kasih atas segala gerakan-gerakan yang sudah diaksanakan oleh TP PKK serta meminta agar seluruh OPD terkait dapat membantu dan mengabulkan setiap kegiatan yang diminta dan mengikutsertakan TP PKK dalam segala kegiatan.

“ Kami selaku Pemerintah daerah sangat mengucapkan terima kasih kepada TP PKK karena dalam kurun waktu belakangan ini TP PKK dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan lancar dan sata sangat mendukung apa yang TP PKK lakukan. Semoga ke depannya TP PKK Bangka Barat semakin Jaya," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
Virgo
Editor: 
Wahyu Pratiwi