Bupati dan Wabup Kembali Tinjau Persiapan RSUD Sejiran Setason

Muntok _ Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat kembali meninjau RSUD Sejiran Setason terkait Fasilitas dan prasarana penambahan kamar untuk pasien covid 19, Minggu, 1/8/2021.
Dalam hal ini, Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, S.H bersama Wakil Bupati, Bong Ming ming,S.E, yang didampingi Plt. Direktur RSUD SS beserta jajarannya, Kabid Dinas Lingkungan Hidup, Direktur PDAM Bangka Barat.

H. Sukirman bersama jajaran berkeliling serta meninjau akan kesiapan kamar yang akan di tempati pasien covid 19 di RSUD baik itu kesiapan sapras seperti air, listrik, AC, exhaust dan fasilitas lainnya tempat tidur, kamar mandi, dan lain lainnya.

Peninjauan kembali ini sebagai tindak lanjut dari peninjauan yang dilakukan Sabtu (31/7). Sesuai arahan Wabup, bahwa Sapras dan fasilitas RSUD Sejiran Setason harus lengkap dan terarah.

"Dari hasil pantauan, tinggal pengisian fasilitas sapras dan sekitar 24 kamar sudah kita siapkan untuk pasien," pungkasnya.

Terkait hal ini, Kepala Bidang Pelayanan Umum Fasilitas RSUD Sejiran Setason, dr.Ratno Soppi menjelaskan bahwa saat ini penambahan gedung maupun kamar untuk pasien covid-19 dari 1 gedung menjadi 3 sampai 4 gedung tambahan dengan kapasitas yang lama 15 tempat tidur.

"gedung Mawar bisa menampung 24 tempat tidur , gedung Bougenville 6 tempat tidur, dan ruang transit yang dialihfungsikan menjadi ruang rawat bisa menampung 6 tempat tidur. Jadi total keseluruhan bila ada peningkatan kasus pasien-pasien dengan gejala ringan dengan komorbit ataupun gejala sedang maupun berat bisa kita lakukan perawatan di RSUD Sejiran Setason," terangnya lebih lanjut.

“Untuk masalah Air dari PDAM sudah jalan dan listrik juga sudah teralisasi sebagian dan bisa di gunakan di beberapa kamar yang sudah siap untuk pasien covid 19,“ pungkasnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Lintang Tatang
Editor: 
Wahyu