Bupati Himbau ASN di Lingkungan Pemkab Babar Tunaikan Zakat Profesi dan Zakat Fitrah

Muntok, (11/05). Bupati Bangka Barat menghadiri kegiatan layanan pembayaran zakat Kepala daerah dan Kepala OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka Barat dengan tajuk "GERAKAN CINTA ZAKAT" pada hari Selasa, (11/5/2021) yang dilaksanakan di ruang Operational Room II gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh Staf ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat, Camat se-kabupaten Bangka Barat  dan Ketua  BAZNAS kabupaten Bangka Barat.

Program bayar zakat atau zakat profesi ini telah disetujui oleh Presiden RI sebagai perwujudan/realisasi dari ajaran Islam yang sempurna, yang mencakup seluruh bidang kehidupan manusia, termasuk dalam hal kepedulian ekonomi, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini  bertujuan untuk mengatasi kemiskinan di kabupaten Bangka Barat. Hasil dari pengumpulan zakat tersebut akan langsung disalurkan kepada 8 golongan yang berhak menerima zakat, yaitu Fakir, Miskin, Amil, Mu'allaf, Hamba sahaya (riqab), Gharmin/Gharimin, Fisabilillah, Ibnus Sabil.

H. Sukirman selaku Kepala Daerah kabupaten Bangka Barat dalam kegiatan ini menghimbau agar para ASN yang ada di lingkungan Pemerintah kabupaten Bangka Barat  untuk dapat membayarkan  zakat profesi (penghasilan) secara rutin perbulanya serta tak lupa untuk membayarkan zakat fitrah.

"Jika kita berbuat baik maka kebaikan pula akan kita dapat, maka dari itu berbuat baiklah sebanyak banyak nya agar banyak pula kebaikan yang kita dapatkan, saya juga menghimbau kepada seluruh ASN untuk membayarkan  zakat profesi serta zakat  fitrahnya. Tidak harus di sini, tidak apa apa,  tidak ada paksaan sama sekali, hanya saja membayar zakat fitrah itu wajib," ujarnya

Ketua BAZNAS Kab. Bangka Barat, H. Sobri Murod mengucapkan terimakasih serta berharap kepada para ASN untuk dapat menghimpun pengumpulan zakat di kabupaten Bangka Barat ini agar lebih maksimal. 

“Kami berharap agar dengan adanya kegiatan ini, untuk kedepanya bisa meningkat sehingga kita tidak menjadi rangking yang terbawah lagi,” tutupnya

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
Yogie
Editor: 
Dony