Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Air Belo

Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, SH bergegas menuju lokasi kebakaran di Pal 6 Air Belo dan menyerahkan secara langsung bantuan untuk korban. Bantuan yang diberikan berupa selimut, mie goreng, alat rumah tangga, kasur, terpal dan pakaian serta kelengkapan sekolah.

Adapun korban kebakaran adalah Pak Nano (45) yang pada saat kejadian dirinya bersama kedua anaknya sedang tidak berada di rumah. Informasi menyebutkan bahwa kebakaran terjadi pada pukul 06.15 wib.

Zulkarnain, Kabid Damkar Pol PP Bangka Barat membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 07.24 WIB.

"Kami turunkan 1 regu damkar dan supply air PU untuk memadamkan api. Dan pada pukul 08.02 wib, Alhamdulillah api sudah padam," jelasnya.

Ditanyakan tentang penyebab kebakaran, dirinya mengaku belum tahu secara pasti.

"Masih dalam investigasi," katanya Zulkarnain.

Adapun BPBD dan Dinsos juga langsung turun ke lapangan untuk memberikan bantuan.

Terkait hal ini, Kasatpol PP dan Damkar, Sidharta Gautama, S. STP mengimbau masyarakat untuk senantiasa waspada.

"Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Artinya, akan ada masa kita meninggalkan rumah untuk beribadah. Hati-hati terhadap hal-hal yang berpotensi akan menyebabkan kebakaran," katanya.

"Sejauh ini, yang berpotensi adalah listrik dan kompor. Jadi, pastikan itu aman, dimatikan dengan benar. Insyaallah kita diberikan perlindungan oleh Allah SWT agar dapat beribadah dengan tenang di bulan Ramadhan. Aamiin ya Rabbal'alamin," tutupnya.

Sumber: 
Satpol PP dan Damkar
Penulis: 
Wahyu Pratiwi
Fotografer: 
Satpol PP dan Damkar
Kategori Info Publik: 
Kategori Konten: 

Berita OPDInformasi Tentang Kegiatan-Kegiatan OPD

Berita OPD Berdasarkan Jenis