Bupati Serahkan Donasi Kemanusian Untuk Palestina

Muntok_Bupati Bangka Barat menyerahkan donasi kemanusiaan untuk masyarakat Palestina sebesar Rp. 116.236.000,- melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Barat.

Donasi yang dihimpun dari masyarakat Bangka Barat dan Pemkab Bangka Barat ini diserahkan langsung Bupati Sukirman Kepada Ketua Baznas Bangka Barat H. Sobri Murod dan pengurus di ruang kerja Bupati, Rabu (2/6/2021).

Bupati Bangka Barat H. Sukirman S.H., mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan dari warga dan pemerintah Bangka Barat adalah bentuk solidaritas warga Bangka Barat kepada warga Palestina.

"Terimakasih kepada Tim Prakarsa serta warga Bangka Barat atas bantuannya untuk warga Palestina. Ini bentuk kepeduliaan kita bersama, dengan penderitaan masyarakat Palestina. Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi  amal ibadah buat kita," ujarnya.

Ketua Baznas kabupaten Bangka Barat H. Sobri Murod mengatakan Baznas sebagai lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah untuk menyalurkan dana bantuan masyarakat untuk nantinya akan disalurkan langsung kepada warga Palestina.

"Alhamdulillah Bupati telah menyerahkan bantuan dari warga dan Pemkab Bangka Barat kepada Baznas Bangka Barat. Bantuan ini akan diserahkan langsung kepada Baznas pusat di Jakarta selanjutnya akan disampaikan langsung oleh relawan-relawan Baznas kepada warga Palestina," terangnya.

Turut hadir Plt. Asisten Pemerintahan dan Sosial, Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Plt. Kabag Kesra Kabupaten Bangka Barat

Sumber: 
Diskominfo
Fotografer: 
Fachriansyah