Bupati Sukirman Buka Porkab III

Bangka Barat _ Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, SH., membuka secara resmi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bangka Barat ke III di lapangan sepakbola Bina Jaya, Sabtu, 25/9/21.

Porkab ke III ini diselenggarakan dari tanggal 25 -30 September 2021 dengan mempertandingkan lima cabang olahraga yang diikuti 6 kecamatan dengan total peserta 549 orang .

Lima cabang olahraga tersebut antara lain lomba menembak, bulu tangkis bertempat di GOR Anen Pal 2, Pencak Silat di gedung Majapahit Unmet , Voly pasir di pantai Batu Rakit Kecamatan Mentok. Adapun sepak bola di lapangan bola pemuda dusun Penganak desa Air Gantang Kecamatan Parittiga.

Bupati Sukirman dalam sambutannya mengimbau untuk meningkatkan prestasi olahraga di Bangka Barat.

“kegagalan sebelumnya hendaknya dijadikan pelajaran untuk kita semua agar dapat bangkit kembali menjadi yang terbaik, “ katanya.

“Terselenggaranya Porkab ke III ini sebagai bentuk keseriusan KONI Bangka Barat dalam membina prestasi di bidang olahraga. Manfaatkan momentum ini dengan sebaik – baiknya," sambungnya.

Tak lupa dirinya juga mengimbau kepada wasit dan juri, panitia, atlet, serta official agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan demi memutuskan mata rantai covid 19 yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

“Tetap semangat, selamat bertanding, jadilah atlet - atlet yang berprestasi yang dapat mengharumkan nama Bangka Barat ke jenjang Provinsi, nasional dan internasional, “ tutupnya.

Di kesempatan lain Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin, mengatakan Porkab ke III tahun 2021 ini dilaksanakan setelah 13 tahun vakum.

Dirinya berharap kegiatan ini bisa jadi membangkitkan olahraga menjadi bersinar kembali di Bangka Barat.

"Terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang turut membantu. Walaupun dengan keterbatasan kita yakin Porkab ke III sukses dilaksanakan, “ tutupnya.

Pembukaan turut dihadiri Ketua DPRD Bangka Barat dan anggota, Asisten Bidang Administrasi dan Umum, Kepala OPD kabuapten Bangka Barat, Kepala Kementerian Agama Mentok, Kasdim 0431/ Bangka Barat, Waka Polres Bangka Barat, perwakilan Pengadilan Mentok, Kasubagbin Kejari Bangka Barat, Kapolsek Muntok, wasit, juri, panitia, official, dan para atlet Porkab Bangka Barat.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Erwin
Editor: 
Wahyu Pratiwi