Bupati Sukirman: Insyaallah 36 Calon Haji Bangka Barat Diberikan Kemudahan dan Mabrur

Bangka Barat _  Sebanyak 36 orang Calon Haji menghadiri Walimatussafar bertempat di rumah dinas Bupati Bangka Barat, Senin _ 13/2/22.
Dan tahun 2022 ini merupakan tahun pertama keberangkatan haji di masa pandemi covid-19.
 
Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, S.H., berharap Calon Haji (Calhaj) bisa menjalankan ibadan di Tanah Suci dengan baik dan kembali dengan  selamat serta mabrur. 
 
"Persiapkan diri lahir batin dan jangan lupa untuk mematuhi peraturan dan norma yang berlaku di Tanah Suci. Jaga kesehatan, jaga pola makan agar sehat jasmani rohani. Jangan lupa untuk selalu menjaga kekompakan dan saling membantu," tutupnya. 
 
Hal senada juga disampaikan oleh Wabup Bangka Barat, Bong Ming Ming, S.E., yang mengharapkan Calon Haji Bangka Barat menjadi Haji yang mabrur sebagai tamu Allah di Mekah. 
 
“Doakan kita agar  nantinya bertemu di rumah Allah dan mohon doanya agar kita sebagai kepala daerah bisa memimpin Bangka Barat menjadi maju sejahtera dan bermartabat dan insyaallah kita semua diberkahi oleh Allah SWT ,” tutupnya. 
 
Perwakilan Calhaj, Ibu Jamilah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka Barat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat yang telah memfasilitasi Calhaj Bangka Barat mulai dari pelaksanaan manasik haji sampai pelaksanaan kegiatan hari ini. 
 
“Mohon doa restu semoga selalu diberikan kemudahan kepada kami untuk melaksanakan Haji di sana dan apabila ada kesalahan kami mohon ampun sebesar-besarnya,” tutupnya.  
 
Acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah dari Ust H. Zamroni. Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Unsur Forkopimda Bangka Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat,  Asisten Bidang Administrasi dan Umum, Kepala OPD Kabupaten Bangka Barat, Kepala Kantor Agama Bangka  Barat, Ketua MUI Bangka Barat, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Barat beserta jajarannya,  serta masyarakat Bangka Barat.
Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Virgo
Editor: 
Wahyu Pratiwi