Bupati Sukirman Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Tiga Desa

Kelapa_Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, SH., meninjau pelaksanaan vaksinasi di tiga desa sekaligus di kecamatan Kelapa, yaitu desa Tebing, desa Beruas dan desa Pusuk, Jumat (10/9/2021).

Dari pantauan, tampak antusias warga masyarakat yang antri untuk mendapatkan vaksin Covid 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Terlihat Bupati tampak akrab menyapa warga masyarakat yang sedang menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin dan selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan 5 M.

Di desa Tebing, Bupati Sukirman mengapresiasi atas inisiasi Kepala Desa Tebing yang memberikan 5 kg beras bagi warganya yang telah divaksin di kantor desa Tebing. Menurutnya ini memberikan semangat kepada warga untuk mau datang dan divaksin.

Ditemui tim peliputan Diskominfo usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di desa Pusuk Bupati Sukirman menyebutkan bahwa vaksinasi di 3 desa ini menargetkan 1000 dosis. Dengan target 400 dosis vaksin desa Tebing, 200 dosis vaksin desa Beruas, dan 400 dosis vaksin desa Pusuk.

“Tadinya kita menargetkan 1000 dosis vaksin per desa, tetapi karena pertimbangan hari jumat maka kita targetkan 1000 dosis vaksin untuk 3 desa ini,“ ujar Sukirman.

“Kita lihat antusias warga yang sangat luar biasa, InsyaAllah dengan kesadaran masyarakat untuk mau divaksin, gerakan 'tiada hari tanpa vaksin Bangka Barat' berjalan lancar,” pungkasnya.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi Bupati Sukirman juga memberikan bantuan sosial berupa beras yang diserahkan kepada kepala desa untuk dibagikan kepada warga lansia.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dony
Fotografer: 
Virgo
Editor: 
Wahyu Pratiwi