Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kembali Gelar Lomba Stand Up Comedy

Setelah melaksanakan lomba menulis kepada kepala daerah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Barat kembali menggelar lomba StandUp Comedy setelah vacuum  di tahun lalu akibat pandemi covid-19 di Gedung Layanan Perpustakaan Daerah, Pal II, Muntok, Rabu (15/9/21).
Dan hadir dalam kegiatan tersebut, Ringgit Kecubung yang merupakan Anggota Dewan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai bintang tamu.
Dalam materinya, Ringgit mengatakan bahwa smartphone dengan mudah kita genggam, maka dunia dalam genggaman kita, namun kita harus bijak dalam menggunkaan smartphone tersebut.
Dalam kesempatan yang sama Ringgit memberikan tanggapannya bahwa lomba StandUp Comedy sangat membanggakan walaupun digelar dimasa pandemi virus covid-19.
"Ini salah satu pemicu motivasi adik-adik untuk memulai berkomunikasi. Dengan adanya lomba ini, adik-adik juga bisa bertukar materi serta membuka diri untuk mencari teman-teman baru," ujarnya.
Ringgit juga mengungkapkan bahwa belajar bukan hanya didapatkan dari pendidikan formal saja akan tetapi juga bisa didapatkan dari lomba tersebut.
"Karena kita belajar bukan hanya di pendidikan formal saja, tetapi ini merupakan salah satu yang mungkin orang jarang dapatkan atau miliki, karena ini komedi dan pendidikannya, jadi dipadu, Insyaallah bisa tersampaikan dan dan diterima dengan mudah," ungkapnya.
Terakhir, ia berharap agar ke depan lomba Standup Comedy  tetap dilaksanakan dan bisa lebih meriah dari tahun 2021.
"Mudah-mudahan ke depan lomba ini tetap ada, bahkan lebih dari ini, lebih meriah lagi dan banyak pesertanya dan mudah-mudahan khususnya Bangka Barat tidak ada PPKM lagi dan pandemi ini segera berakhir," tutupnya.

Sumber: 
Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah
Penulis: 
Karlena Yulia
Editor: 
Wahyu