Disperindag Provinsi Babel Gelar Pasar Murah di Kecamatan Mentok

Mentok, (22/11). Disperindag Provinsi Babel gelar operasi pasar murah dalam rangka stabilisasi harga bahan pokok bertempat di halaman kantor camat Mentok, Senin 22 November 2021. Pada pasar murah ini dijual berbagai macam bahan pokok bagi masyarakat diantaranya beras, minyak goreng, cabai, garam, bawang merah, dan lain-lain. Dalam pantauan tim liputan Diskominfo diketahui harga beras RM 5 kilogram Rp. 53.000, RM Super 5 kilogram Rp. 54.000, RM Super 10 kilogram Rp. 108.000, RM Putih 10 kilogram Rp. 106.000. Sedangkan harga beras SDM dibandrol dengan harga Rp. 48.000 per 5 kilogram dan Rp. 95.000 per 10 kilogram.
 
Dikatakan oleh Fadjri selaku Kepala Bidang Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Babel, untuk Pasar Murah di Kabupaten Bangka Barat direncanakan akan dilakukan di beberapa titik, yaitu di Kecamatan Mentok, Jebus dan Parittiga pada 7 Desember nanti. Pasar murah ini bertujuan menstabilkan harga-harga bahan pokok terutama minyak goreng yang akhir-akhir ini melonjak naik.
 
"Pada kesempatan ini kami mengajak para distributor agar ikut pada pasar murah kali ini dengan harapan dapat membantu masyarakat, namun demikian untuk penyelenggaraannya hanya satu hari saja," katanya. 
 
Sementara itu di tempat yang sama Camat Muntok, Sukandi, mengungkapkan pasar murah ini merupakan tindak lanjut dari inspeksi mendadak yang dilakukan Kapolres Bangka Barat bersama Satgas Pangan serta OPD terkait beberapa waktu sebelumnya. 
 
” Untuk itu lah pada hari ini sebagai solusinya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Babel mengadakan pasar murah. Kami sangat berterima kasih kepada Disperindag Provinsi Babel yang telah melaksanakan kegiatan ini, sehingga dapat membantu masyarakat kita untuk dapat membeli bahan pokok dengan harga standar atau harga yang memang diharapkan oleh masyarakat kita semua. Jadi sangat membantu lah intinya,” tutupnya
Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Yogie
Fotografer: 
Yogie
Editor: 
Wahyu Pratiwi