Ditjen Kebudayaan Siap Support Ketahanan Budaya di Bangka Barat

DISKOMINFO ( Bangka Barat ) , Jakarta - Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, S.E. didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan beserta jajarannya lakukan audiensi bersama Ditjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang disambut langsung oleh Sekretaris Ditjen kebudayaan, Drs. Fitra Arda, M.Hum.

Bertempat di ruang rapat Gedung E Direktorat Jenderal Kebudayaan, Wabup beserta jajarannya juga bertemu dengan Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jambi, Agus Widiatmoko, S.S. 

Kepada Sekretaris Ditjen Kebudayaan dan Kepala BPCB Jambi, Bong Ming Ming menyampaikan maksud kedatangannya yakni meminta support dari Ditjen Kebudayaan untuk membangun potensi kebudayaan, seni dan sejarah di Bangka Barat. 

"Kami juga sampaikan tentang hal-hal yang sudah kita lakukan di Bangka Barat dan kita juga membutuhkan bantuan dari kawan kawan dari Ditjen kebudayaan. Alhamdulillah mereka sangat support terhadap beberapa hal tentang membangun sejarah dan kebudayaan yang ada di Bangka Barat," jelasnya saat diwawancarai tim liputan Diskominfo Bangka Barat. 

"Insyaallah dalam waktu dekat kita akan melakukan kajian seni budaya dan sejarah di Bangka Barat," kata Bong Ming Ming. 

Fitra Arda mengatakan bahwa aset dan sumber daya budaya, sejarah, dan seni di Bangka Barat sangat banyak untuk dikembangkan. 

"Dan ini akan dibicarakan lebih detil sehingga investasi atau pengelolaan yang akan dilakukan membawa dampak kepada masyarakat. Salah satu yang juga penting adalah menguatkan ketahanan budaya di Bangka Barat," sebutnya. 

"Saya yakin banyak potensi yang bisa dikembangkan dan kita kerjasamakan sehingga Bangka Barat dapat mewujudkan ketahanan budaya agar bisa berkontribusi terhadap budaya Indonesia di peradaban dunia," tutupnya.  

Sementara itu, Agus Widiyatmoko menegaskan bahwa BPCB Jambi sangat mendukung tentang program-progran Bangka Barat dalam membangun dan melestarikan seni, sejarah dan budaya.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Arif Juliantoro A.Md
Fotografer: 
Virgo Equerdo
Editor: 
Wahyu Pratiwi