DP2KBP3A Bangka Barat Gelar Pertemuan Pra Finalis Duta Genre Tingkat Kabupaten Bangka Barat Tahun 2022

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Bangka Barat melaksanakan pertemuan dengan pra finalis pemilihan Duta Genre Tingkat Kabupaten Bangka Barat Tahun 2022 bertempat di ruang pertemuan DP2KBP3A, Rabu, 20/4/2022.

Pertemuan dilakukan dengan tujuan untuk menjalin kedekatan antara para peserta calon duta genre sebelum tahapan tes tertulis, pemaparan program kerja serta wawancara. Dilakukan juga unjuk bakat calon duta genre untuk memacu kreativitas remaja.

Sebanyak 15 pra finalis berasal dari PIK R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja)seluruh kecamatan di Bangka Barat, baik dari jalur pendidikan maupun jalur masyarakat. Hadir dalam pertemuan diantaranya kepala dinas DP2KBP3A, Suwito, SE, kabid KB KS, Hj.. Ida Roaida, sub koordinator bidang keluarga Sejahtera, Eliyanti, S. Ag serta tim pengurus genre cabang Bangka Barat.

Suwito dalam sambutannya menekankan bahwa siapapun pemenangnya nanti akan membawa Bangka Barat menjadi lebih baik lagi.

”Terutama untuk membantu program pemerintah dalam mengatasi permasalahan pernikahan dini dan stunting karena remaja merupakan aset masa depan bangsa dan Negara. Untuk itu perlu ada generasi berencana sehingga remaja mempunyai masa depan yang lebih baik, cerdas dan ceria,” katanya.

Final pemilihan Duta Genre direncanakan akan berlangsung pada tanggal 26 sampai 27 April 2022.

Sumber: 
DP2KBP3A Bangka Barat
Penulis: 
Azwar
Fotografer: 
Azwar
Editor: 
Wahyu Pratiwi
Kategori Info Publik: 
Kategori Konten: 

Berita OPDInformasi Tentang Kegiatan-Kegiatan OPD

Berita OPD Berdasarkan Jenis