Forum Anak Daerah Bangka Barat

Muntok, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Bangka Barat  menggelar Kegiatan Forum Anak Daerah bertempat di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Rabu, (06/23).

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Bangka Barat H.Sukirman, SH.,  Perwakilan Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan dan Anak Kementerian pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak Republik indonesia, Unsur Forkopimda Bangka Barat, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat, Dirut PDAM Sejiran Setason,  Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Barat beserta jajarannya,  dan peserta perwakilan Forum Anak Daerah Bangka Barat.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Barat H. Sukirman, S.H sekaligus membuka acara  Forum Anak Daerah mengatakan, “anak adalah sebagai penerus  bangsa untuk generasi yang akan datang”. “Setiap anak mempunyai mempunyai hak yang sama dan suatu saat akan menjadi pemimpin dalam membangun daerahnya  masing-masing, maka dari itu selalu hormati orang tua, serta guru karena tanpa mereka kita tidak ada artinya apa-apa, tegasnya" Jadilah anak teladan,  rajin belajar, sayangi orang sekitar, mari bersama kita ciptakan Kabupaten layak anak  karena anak sebagai pelopor masa yang akan datang dalam membangun Daerah  yang lebih maju, tutupnya.

Menurut Skriptandono, S.E,MM., dari Kementerian pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak, masa depan anak-anak bukan bergantung kepada orang tua atau pemerintah, melainkan dari diri anak itu sendiri. Peran Orang tua dan pemerintah adalah memfasilitasi anak tersebut serta menunjukan arah semua ada di tangan anak itu sendiri "ujarnya"

Selain itu anak sebagai pelapor dan pelopor yakni jika anak yang belum terpenuhi haknya akan perlindungan anak pihaknya bisa melapor kepada pihak yang berwajib dalam penanganan dan menindak lanjuti hak yang harus anak tersebut dapatkan  agar anak semakin sejahtera dan berkualitas dengan mempunyai nilai - nilai keimanan yang teguh “pungkasnya”

Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Tatang