Jelang Lebaran Bupati dan Kapolres Sidak Pasar dan Gudang Sembako

Muntok _ Bupati Bangka Barat bersama Kapolres Bangka Barat melakukan sidak harga kebutuhan pokok di pasar tradisional dan sejumlah gudang sembako kecamatan Muntok, guna memastikan kestabilan harga serta ketersediaan komoditas bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, pada Kamis pagi (6/5/2021).

Turut Hadir Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Plt. Dinas Komunikasi dan Informatika, Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, Kapolsek Muntok serta Camat Muntok.

Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, S.H., menyampaikan bahwa harga daging sapi dan stock bahan pokok menjelang lebaran relatif masih stabil. Dia mengatakan rata-rata harga daging sapi masih normal dengan kisaran Rp. 140 ribu per kilogram dan harga ayam potong Rp. 38 ribu per kilogram.

“Untuk stock beras cukup dan tidak ada kenaikan, kisaran beras premium rata rata Rp. 57 ribu per lima kilogram, “ ujarnya.

“Hanya untuk minyak goreng yang mengalami kenaikan sedikit, sedangkan gula pasir masih stabil malahan turun, InsyaAllah Ramadhan dan lebaran tahun ini relatif normal,” katanya lagi.

Dia juga berharap agar para pedagang tidak mempermainkan harga kebutuhan pokok mendekati lebaran Idul Fitri 1442 H ini, dan tetap patuhi protokol kesehatan

 

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Wulan
Editor: 
Dony