Jembatan Penghubung Desa Mancung-Dusun Belit Sudah Selesai

KELAPA ( Diskominfo Bangka Barat ) -- Akhirnya Masyarakat Desa Mancung dan Dusun Belit Desa Dendang Kecamatan Kelapa Kabupaten merasa lega atas selesainya jembatan penghubung dua kampung tersebut pada Sabtu, 25/6/22.

Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, S.H dengan didampingi Anggota Komisi II DPRD Babel, Mansah, S.TH.I meninjau jembatan yang telah selesai dibangun oleh Dinas Pekerjaan umum Kabupaten Bangka Barat sekaligus bersilaturahmi.

H. Sukirman menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan pembangunan jembatan ini.

" Terima kasih buat masyarakat Mancung dan Dusun Belit atas kerjasama dan secara gotong royong bersama sudah memperbaiki jembatan ini.

Sukirman menegaskan untuk kedepannya Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat akan memberikan yang terbaik buat masyarakat Desa Mancung dan Dusun Belit.

"Akan kita perjuangkan agar masyarakat bisa melalui jembatan mabel ini tanpa rasa takut lagi," tutupnya.

Anggota Komisi II DPRD Babel, Mansah, S.TH.I saat diwawancarai Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Bangka Barat berkata jembatan mancung Belit sebelumnya sudah tiga kali diperbaiki sejak tahun 2019. Dikatakan olehnya, jembatan tersebut adalah akses utama yang digunakan masyarakat sehingga masyarakat Mancung menginginkan jembatan permanen.

" Semua upaya sudah kita lakukan sampai ke pusat, namun karena tahun 2023 akan ada Porprov maka sementara kita tunda dulu. Akan tetapi semaksimal mungkin akan kita ajukan dan realisasikan menjadi jembatan permanen dengan harapan dari dana DAK dan pusat," jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Mancung, Karman, yang menyebutkan bahwa awalnya akses ke sawah dilakukan melalui sungai.

" Kerena aktivitas kita melewati sungai jadi kita minta kepada Pemerintah Daerah bersama Dinas PU dengan swakelola masyarakat bersama membangun jembatan ini. Alhamdulillah kami sangat terbantu dan ini sudah bisa digunakan," ujarnya.

" Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Bangka Barat yang membantu pembangunan jembatan Mabel ini. Semoga ke depan bisa dibangun yang permanen" tutupnya.

Turut hadir Plh. Kapolsek Kecamatan Kelapa beserta anggota, BPBD, Masyarakat Mancung dan Dusun Belit dalam gotong royong.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Dedra Helen S.AP
Fotografer: 
Virgo Equerdo
Editor: 
Wahyu Pratiwi