Kecamatan Kelapa Raih Emas Terbanyak pada Cabor Menembak

Dilaksanakan selama dua hari, 25-26 September 2021, Kecamatan Kelapa meraih medali emas terbanyak dalam cabor menembak pada Porkab III. 

Perolehan 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu membuat Kecamatan Kelapa berhak menjadi juara umum cabang ini. Adapun peringkat kedua diraih oleh Kecamatan Mentok dengan total perolehan 10 medali, 3 emas, 4 perak, 3 perunggu. Sedangkan peringkat ketiga diraih oleh Kecamatan Simpang Teritip dengan total perolehan 5 medali, 1 emas, 2 perak, 2 perunggu. 

Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin, mengimbau agar seluruh atlet cabor menembak tetap semangat.

"Terus berlatih dan pertahankan prestasi menuju Porprov. Semangat dan berkarya," katanya. 

Koordinator pelaksana cabor, Febri Surianto, menyatakan bangga dengan semangat dan kebersamaan panitia dan peserta yang berasal dari berbagai kecamatan. 

"Kita berharap ke depan kita bisa didukung oleh seluruh pihak untuk memiliki venue lengkap dengan alat-alatnya sehingga para atlit bisa mendapatkan pembinaan dengan sistematis yang benar untuk meningkatkan prestasi," katanya. 

Sementara itu, wasit juri Pemprov Perbakin Bangka Belitung, Dedi Candra, mengatakan bahwa secara keseluruhan pelaksanaan pertandingan sudah berjalan cukup bagus.

"Kalaupun ada kekurangan di sana sini itu hal wajar, tapi saya bangga dengan semangat dan kebersamaan kawan-kawan di sini. Ini suatu awal yang bagus semoga bisa dijaga dan terus ditingkatkan," tutupnya. 

Penyerahan medali dilakukan oleh Ketua KONI Kabupaten Bangka Barat, H. Muhammad Amin, pada Minggu, 26 September 2021 bertempat di lapangan Bina Jaya Mentok. 

Sementara itu, cabor lainnya masih berlangsung. Cabor bulutangkis dilaksanakan sampai dengan Hari Selasa, 28 September 2021, cabor sepakbola sampai hari Kamis, 30 September 2021. 
Adapun cabor bola voli sampai dengan 28 September 2021. Sedangkan bola voli pasir baru akan dilaksanakan tanggal 28 September sampai 1 Oktober 2021. Cabor pencak silat akan dimulai pada 30 September sampai 3 Oktober 2021.

Sumber: 
Panitia Besar Porkab III
Penulis: 
Wahyu