KEMENPAN RB DUKUNG KOMITMEN PEMERINTAH KABUPATEN BANGKA BARAT UNTUK PERCEPATAN REFORMASI BIROKASI

 

DISKOMINFO ( Bangka Barat) , Jakarta -- Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, S.H., sampaikan secara langsung keinginan untuk memperbaiki dan mempercepat peningkatan Indeks Reformasi Birokrasi kepada Deputi Bidang Reformasi dan Birokrasi  Akuntabilitas Aparatur  dan Pengawasan Kemenpan RI, Kamis _ 12/5/22.

Seperti yang diketahui, Tim  Pokja RB Kabupaten Bangka Barat yang terdiri dari unsur Inspektorat, Bappeda dan Bagian Organisasi sudah melakukan road show dengan turun langsung ke tiap OPD di Bangka Barat. Selain itu, Tim Pokja RB Kabupaten Bangka Barat sudah melakukan pendampingan terkait pelaksanaan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB). 

"Implementasi Reformasi Birokrasi  di Kabupaten Bangka Barat belum maksimal, sehingga masih sangat membutuhkan dukungan, bimbingan dan pendampingan dari KemenPAN-RB dalam hal ini melalui Bapak Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan," kata Bupati Sukirman. 

Dirinya juga menyampaikan beberapa hal yang dibutuhkan untuk mendukung percepatan ini yaitu dibutuhkan pelaksanaan Bimtek Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Bimtek Penyusunan Proses Bisnis, serta Bimtek tentang Perumusan Dokumen Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja. 

"Ini kami sampaikan semata-mata untuk keperluan perbaikan dan peningkatan kualitas pelaksanaan Reformasi Birokrasi  dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat," tutupnya. 

Menanggapi ini, Deputi Bidang Reformasi dan Birokrasi  Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RI, Prof.DR. Erwan Agus Purwanto, M.Si., menyatakan akan mendukung upaya-upaya perubahan perbaikan dan percepatan yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Dedra Helen S.AP
Fotografer: 
Virgo Equerdo
Editor: 
Wahyu Pratiwi