Kepengurusan Gekrafs Bangka Belitung Dilantik, Drs. Rozali: Semoga Potensi Ekonomi Kreatif di Bangka Barat Dapat Terwadahi

Muntok _ Dengan bertemakan "Dua Pulau Satu Hati ", Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel) resmi dilantik bertempat di Giri Sasana Menumbing Muntok, Sabtu, 10 April 2021. Hadir dalam acara diantaranya adalah Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bangka Barat, Drs. Rozali, Pembina Gekrafs, Hj. Melati Erzaldi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Plt Kepala Dinas Pariwisata Bangka Barat, Ketua Gekrafs Bangka Belitung, serta para Anggota Gekrafs se- Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Drs. Rozali menyambut hangat kedatangan rombongan Gekrafs beserta anggota di sasana menumbing Muntok. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Hj. Melati Erzaldi karena memilih tempat yang bersejarah sebagai tempat pelantikan pengurus Gekrafs, yaitu di Sasana Menumbing dimana merupakan icon dan tempat wisata. "Harapannya melalui pelantikan pengurus Gekrafs ini dapat menjadikan potensi-potensi ekonomi kreatif di Bangka Barat dapat terwadahi dan dikenal secara lebih luas," ungkapnya.

Pembentukan kepengurusan Gekrafs di Bangka Belitung menjadi Provinsi ke 22 dari 34 Provinsi di Indonesia yang terbentuk. Gekrafs Bangka Belitung diketuai oleh Tomi Setiawan dengan jumlah pengurus 50 orang yang terdiri 31 orang dari Bangka dan 19 orang dari Belitung. Selaku Pembina Gekrafs Bangka Belitung, Hj. Melati Erzaldi berharap selama kepengurusan tiga tahun ke depan dapat memberikan peluang bagi para pelaku usaha khususnya UMKM sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. "Di Bangka Belitung, ini pertama kalinya Gekrafs ini dibentuk dengan beranggotakan pemuda dan pemudi yang tersebar di Bangka Belitung, "ujarnya. Dirinya berharap agar Gekrafs dapat memberikan dampak positif dan bisa berkreativitas serta mampu merangkul semua pelaku usaha yang ada di Babel agar lebih berkreatif dan berinovasi sehingga dapat di kenal dalam ranah nasional dan internasional. "Dengan kata lain, gekrafs mampu memposisikan diri sebagai wadah yang dapat memberdayakan ekonomi kreatif bagi pelaku-pelaku ekonomi yang ada di Bangka Belitung, agar lebih kreatif dan matang," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Dedra
Editor: 
Wahyu Pratiwi