Kunjungi Direktorat Metrologi Bandung, Wabup: Kami Ingin Menjalin Kerjasama tentang Kalibrasi Timbangan

Bandung-Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming,S.E., didampingi oleh Kepala DPM NAKERTRANS Rosdjumiati, S.E. serta OPD terkait melakukan kunjungan kerja ke Kantor Direktorat Metrologi Bandung, Rabu 17/11/21.
Kedatangan Wabup disambut oleh
Direktur Metrologi l, Rusmin Amin, didamping
Sub koordinator bidang piranti lunak, serta Koordinator bidang UTTP dan standar ukuran, serta kepala seksi pelayanan teknis.

Saat diwawancarai oleh Tim Diskominfo Babar, Bong Ming Ming menyebutkan bahwa kedatangannya bersama jajaran adalah dalam rangka membicarakan MOU kerjasama antara Pemkab Bangka Barat dengan Badan Metrologi Bandung.

"Kita bersama Badan Metrologi Bandung membahas tentang kalibrasi timbangan, kita ingin memberikan jaminan kepastian hukum bagi konsumen khususnya yang ada di Kabupaten Bangka Barat," ungkapnya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa jaminan kepastian hukum itu terutamanya adalah untuk pengusaha-pengusaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dimana pihaknya akan memberikan label bahwa timbangan mereka sudah sesuai kalibrasi.

"Jaminan ini nanti akan kita berikan kepada pengusaha UMKM yang ada di Bangka Barat agar kalibrasi timbangannya sesuai," tambahnya.

"Nanti akan kita ukur ulang kalibrasi timbangan yang ada di Kabupaten Bangka Barat guna meningkatkan kepastian baik dari pengusahanya maupun konsumennya," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Arif
Fotografer: 
Arif
Editor: 
Wahyu Pratiwi