Langgar Aturan Merokok, Pegawai Pemerintah Bangka Barat Dikenakan Sanksi 50 Ribu Rupiah.

Bangka Barat _ Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kabupaten Bangka Barat bersama pihak kepolisian dan kejaksaan negeri Bangka Barat gelar razia operasi yustisi penegakkan Peraturan Daerah nomor 8 tahun20216 tentang Kawasan tanpa rokok di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Rabu _ 27/10/21.

Menurut keterangan Kepala Bidang Gakkum Perda Satpol PP Kabupaten Bangka Barat, Des Kurniawan, giat operasi yustisi ini dilakukan tepat pukul 09.00 WIB.

“Kita mendatangi setiap OPD di Kabupaten Bangka Barat dan dari hasil operasi itu petugas menemukan 10 pegawai baik PNS maupun PHL Hononer yang melanggar, “ jelasnya.

Dia juga berkata bahwa sesuai Perda nomor 8 tahun 2016 pasal 19 tentang pelanggaran rokok dimana Pemerintah Daerah khususnya ruang kerja termasuk kawasan yang dilarang merokok,” imbuhnya.

“Dari 10 orang pegawai tersebut 1 orang yang tidak hadir langsung menjalani proses persidangan yang di gelar hakim pengadilan Negeri Mentok di ruang OR II Setda dan masing masing pegawai yang melanggar di kenakan sanksi denda sebesar 50 ribu rupiah,” katanya.

“Jadi selain area perkantoran, sarana pendidikan, sarana kesehatan serta fasilitas umum lainnya termasuk kawasan tanpa rokok ,“ tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Pol-PP
Editor: 
Wahyu Pratiwi