Lomba Menembak Porkab III Bangka Barat Diikuti Delegasi Empat Kecamatan

Setelah resmi dibuka oleh Bupati Bangka Barat pada Sabtu, 25 September 2021, salah satu cabang olahraga (cabor) yaitu menembak juga dilangsungkan di hari yang sama.
Lomba menembak dijadwalkan berlangsung selama dua hari, 25-26 September 2021.
Hanya empat kecamatan saja yang mengirimkan delegasinya, yaitu Kecamatan Mentok, Simpang Teritip, Jebus, dan Kelapa. 
 
Yang dipertandingkan terdiri dari Air Rifle Benchrest HV ( Perorangan & Beregu ); Air Rifle Hunting 10 M ( Perorangan & Beregu ); Air Rifle Metal Silhoutte 18 – 41 m Result ( Perorangan & Beregu ) (18 m, 27 m, 33 m dan 41 m) dan Air Rifle Metal Silhoutte 3 posisi (Threepose) Result ( Perorangan & Beregu ).
 
Wakil Panitia Besar, Setiawan Paksujumbo, mengimbau agar sosialisasi tentang olahraga menembak ini semakin ditingkatkan. 
 
"Banyak masyarakat yang tidak menerima informasi tentang pelaksanaan cabang olahraga ini. Saya berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah membantu terselenggaranya cabor ini," katanya. 
 
Sementara itu, technical delegate menembak, Ir. Verichia Gasper mengucapkan terima kasih melalui pelaksanaan Porkab ini, cabor menembak dapat diperkenalkan. 
 
" yang bawa senjata bukan hanya untuk berburu tetapi bisa juga untuk berprestasi. Semoga ke depan bisa mendapatkan fasilitas yang lebih, seperti lokasi atau punya lapangan sendiri, tidak harus mewah. Demikian juga peralatannya yang memang tersedia khusus untuk cabor menembak (bukan senapan)," tutupnya.
Sumber: 
Sumber Panitia Besar Porkab III
Penulis: 
Wahyu