Masyarakat Babar Antusias Ikuti Operasi Pasar Bulog

BANGKA BARAR ( Diskominfo ) -- Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DKUP) Kabupaten Bangka Barat bersama Perum Bulog Kantor Cabang Bangka melaksanakan Kegiatan Operasi Pasar bertempat di Lapangan Gelora Kecamatan Mentok, Selasa, 26 April 2022.

Operasi pasar dilaksanakan dalam rangka menjaga kestabilan harga barang kebutuhan pokok, pengendalian inflasi daerah dan membantu masyarakat Kabupaten Bangka Barat khususnya yang berdomisili di Kecamatan Mentok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Kegiatan menyasar masyarakat umum.

Kepala DKUP Bangka Barat, Aidi, SKM., saat diwawancarai tim liputan Kominfo membenarkan hal tersebut. Dirinya menerangkan bahwa ada beberapa komoditi yang disediakan diantaranya gula, beras, dan daging beku.

“Daging beku ini adalah daging kerbau yang berasal dari India dan dijual di harga Rp 80.000 per kilo. Beras premium per 5 kg seharga Rp 55.000. Adapun gula putih dijual di harga Rp 13.000 per kilo,” terangnya.

“Terpantau antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam kegiatan ini. Ini kegiatan yang kedua yang kita laksanakan. Sebelumnya, kegiatan sudah dilakukan ketika minyak goreng sempat langka beberapa waktu lalu. Di Bulan Ramadhan ini, ini yang pertama,” ujarnya.
Ketika ditanyakan tentang kemungkinan diadakan di kecamatan-kecamatan lain, Aidi mengatakan bahwa pelaksanaan dilakukan bergantung dari kebutuhan masyarakat.
“Itu yang menjadi tolak ukur kami dalam melaksanakan kegiatan,” tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Wahyu Pratiwi
Fotografer: 
Dedra Helen S.AP
Kategori Info Publik: 
Kategori Konten: 

Berita OPDInformasi Tentang Kegiatan-Kegiatan OPD

Berita OPD Berdasarkan Jenis