PA Muntok Lauching Justice For The Poor

Simpang Teritip_Pengadilan Agama Muntok melauching pelayanan hukum bagi masyarakat tidak mampu (JUSTICE FOR THE POOR ) di wilayah kabupaten Bangka Barat, bertempat di Gedung Serba Guna kecamatan Simpang Teritip, pada hari Kamis, (6/52021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. H Rozali, Ketua Pengadilan Agama Muntok, Tibyani, S.Ag., MH., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat H. Syarifudin, S.Ag., M.Pd.I, Kepala dinas Dukcapil, M.Kaidi SE, Sekretaris Camat Simpang Teritip, serta para Kepala Desa di kecamatan Simpang Teritip.

Ketua Pengadilan agama Muntok Tibyani, S.Ag., MH., dalam sambutannya menjelaskan bahwa terdapat 26.729 pasang yang tidak memiliki buku nikah di kabupaten Bangka Barat dan pada hari ini ada 6 perkara atau 12 orang pasangan suami istri yang berasal dari kecamatan simpang Teritip dan Kecamatan jebus.

"Mengingat tingginya pernikahan dibawah tangan oleh masyarakat kita, yang sudah berlangsung bertahun tahun lamanya, sehingga berdampak pada persoalan identitas hukum bagi masyarakat itu sendiri dimasa sekarang," ujar Tibyani.

Sementara itu, Drs. H. Rozali , yang mewakili Bupati Bangka Barat mengatakan bahwa Bupati Bangka Barat mengucapkan terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya atas sinergitas dan dedikasi yang tinggi kepada Pengadilan Agama Muntok dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat sebagai zona integritas dan memberikan pelayanan yang prima dan baik bagi masyarakat di kabupaten Bangka Barat.

"Besar harapan kami, agar Pengadilan Agama Muntok dapat terus berinovasi dan terus mengembangkan diri dengan program-program visionir , sehingga terciptanya tatanan hidup masyarakat yang aman, tertib dan berkeadilan," tutupnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan secara simbolis buku nikah kepada masyarakat di kecamatan Simpangteritip kabupaten Bangka Barat

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
Yogie
Editor: 
Dony