Pastikan Harga Daging Tidak Tinggi, Gubernur Tinjau Pasar Muntok

Muntok_ Wakil Bupati Bangka Barat bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kapolda Bangka Belitung dan Danrem 045/Garuda Jaya melakukan pengecekan harga daging sapi dan ayam potong mejelang hari raya idul fitri 1442 H dipasar Muntok, pada hari Senin (10/5/2021)

Tampak juga hadir mendampingi Kapolres Bangka Barat, Dandim 045 Muntok, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Plt. Kepala Dinas Diskominfo, Camat Muntok,

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, menyebut untuk daging sapi harganya sudah sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET), namun ada masalah sedikit diharga ayam potong, ini disebabkan oleh broker yang menjual ayamnya ke pedagang di pasar.

"Tadi saya sudah telfon dengan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, saya minta agar pedagang bisa langsung mengambil ayam tersebut ke agennya tidak lagi melalui broker," ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming-ming, S.E, menyampaikan terkait harga ayam potong, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat akan melakukan pertemuan dengan para pedagang ayam tersebut untuk mencari solusi agar harganya lebih membaik.

Usai kunjungan ke pasar, Gubernur beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke pelabuhan penyeberangan Tanjung Kalian guna melakukan pengecekan Pos Pam yang ada disana.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Arif
Fotografer: 
Arif
Editor: 
Dony