Pawai HUT RI ke-77 Direncanakan Akan Digelar Tahun Ini

Sejak covid-19 menjadi sebuah pandemi di Bangka Barat awal tahun 2020 lalu, event atau kegiatan yang bersifat massal di Bangka barat khususnya secara otomatis tidak dilaksanakan. Salah satunya adalah kegiatan pawai pembangunan atau karnaval pun tak luput dari kebijakan ini. Akan tetapi, beberapa pekan ini, angka positif covid-19 di Bangka Barat sudah nihil. Hal ini yang menjadi dasar Pemerintah Kabupaten Bangka Barat untuk menggelar pawai pembangunan memperingati HUT RI ke-77 pada bulan Agustus mendatang. 

Meskipun demikian, perkembangan situasi covid-19 di Bangka Barat akan terus dipantau. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bangka Barat, Safrizal, SE. (Dilansir dari inpost.id).

“Jadi sebelum kita lakukan, kita akan terus melihat konfisi status covid-19 di Bangka barat. Jika masih nihil dan hijau, maka insyaallah karnaval akan kita laksanakan,” katanya.

Dalam hal ini, Safrizal juga menjelaskan bahwa Bangka Barat telah menganggarkan untuk pelaksanaan karnaval tersebut. 

“Untuk pelaksanaan upacara masih menunggu juknis dan arahan lebih lanjut. Namun kami tetap melakukan berbagai persiapan untuk mendukung jika kegiatan dilakukan, misalnya persiapan Pasukan Pengibar Bendera dan hal-hal lain yang dibutuhkan,” tutupnya. 

Data situasi kasus konfirmasi covid-19 di Kabupaten Bangka Barat per 6 Juni 2022 menunjukkan bahwa tidak ada lagi yang terkonfirmasi covid-19. Selain itu, pasien yang dirawat/ isolasi pun sudah nihil.

Sumber: 
Bakesbangpol
Kategori Info Publik: 
Kategori Konten: 

Berita OPDInformasi Tentang Kegiatan-Kegiatan OPD

Berita OPD Berdasarkan Jenis