Pelaksanaan FGD Penyusunan Rancangan Standar Pelayanan di Sekretariat Daerah

Bangka Barat _  Bagian Kesejahteraan Rakyat melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Rancangan Standar Pelayanan di Lingkungan Sekretariat Darah Kabupaten Bangka Barat, Senin 6/6/2022.  Standar pelayanan yang dimaksud adalah terkait dana hibah. 

FGD dimaksudkan untuk mendapatkan saran, masukan, data, dan informasi untuk penyusunan dokumen standar pelayanan dana hibah. 

Kepala Bagian Kesra Kabupaten Bangka Barat, Armizi, S. Ag., berkata bahwa pihaknya akan selalu melayani sepenuh hati dan memberikan informasi kepada masyarakat. 

Menurut Kepala Bagian Organisasi, Indra Saputra, S.H., M.H., standar pelayanan adalah tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman dan acuan penyelenggaraan pelayanan yang cepat mudah, terjangkau dan terukur. 

Beberapa masukan berasal dari salah satu tokoh masyarakat, Mulyadi yang mengharapkan informasi terkait dana hibah dapat sampai kepada masyarakat dengan cepat dan akurat. 

Adapun Irawan, perwakilan KNPI Bangka Barat Irawan mengharapkan agar pelayanan dapat dilakukan dengan memanfaatkan sistem digital agar pelayanan dapat dilakukan maksimal. 

Asisten Bidang Administrasi dan Umum, Ir. Herzon juga menekankan agar setiap pengajuan dari masyarakat hendaknya diteliti dengan seksama terkait kelengkapan persyaratan yang ditentukan, waktu realisasi, dan besaran yang akan dikeluarkan oleh Pemda. 

“Semua butuh proses dan  waktu untuk bisa kita laksanakan," tegasnya. 

Turut hadir perwakilan Kajari Bangka Barat serta beberapa Kepala Bagian di Setda Bangka Barat.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Tatang
Editor: 
Wahyu Pratiwi