Pelaksanaan Forum Komunikasi Bisnis BUMDes dan Kick Off Sekolah BUMDes“Ubok Sekicing” Kabupaten Bangka Barat

DISKOMINFO ( Bangka Barat ) -- Melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat, pemerintah Kabupaten Bangka Barat melaksanakan Forum Komunikasi Bisnis BUMDes Corners dan Kick Off Sekolah BUMDes “Ubok Sekicing “ tahun 2022 Kabupaten Bangka Barat di Gedung Graha Aparatur Bangka Barat, Kamis, 16/6/22.

Launching dibuka dengan penabuhan gong 7 kali oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, SE. Dalam sambutannya, Bong Ming Ming mengharapkan BUMDes dan koperasi yang disiapkan menjadi kekuatan ekonomi bagi masyarakat Bangka Barat.

“ Dan BUMDes harus menjadi penguat ekonomi masyarakat bukan pesaing bagi masyarakat dan secara otomatis harus didukung dengan kualitas SDM demi mewujudkan kemandirian Desa. Terima kasih telah melakukan hal yang sangat luar biasa di Kabupaten Bangka Barat ini. Insha Allah ini yang pertama kali di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” katanya.

“ Mudah - mudahan “ Ubok Sekicing “ betul - betul bisa membawa BUMDes di Bangka Barat bisa survive. Kita bisa belajar dari berbagai pihak misalnya ke pihak Perbankan, Indomaret tentang manajerial sehingga yang dilakukan dapat bertahan dan berkembang. Harapannya pihak Perbankan dapat support agar BUMDes di Bangka Barat bisa sukses ke depannya. Tetap semangat memberikan yang terbaik bagi masyarakat kita,” tambahnya lagi.

Turut hadir Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Bangka Belitung, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Inspektur Daerah Kabupaten Bangka Barat, Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan dan Desa Kabupaten Bangka Barat, Perwakilan Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Mentok, Camat Se - Bangka Barat, Kades se-Bangka Barat , Tokoh adat, Kepala BUMDES se-Bangka Barat, Manager Indomaret Mentok, dan Ketua HIPMI Bangka Barat.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Dedra Helen S.AP
Fotografer: 
Lintang Tatang
Editor: 
Wahyu Pratiwi