Pelaksanaan Musyawarah Adat Lembaga Adat Melayu Negeri Sejiran Setason

Mentok- Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, SH., membuka secara resmi kegiatan musyawarah adat pergantian dewan pengurus harian Lembaga Adat Melayu Negeri Sejiran Setason (LAM) Negeri Sejiran Setason (NSS) masa bhakti 2021-2024, Selasa, 23/9/21.

Adapun yang menghadiri agenda ini diantaranya adalah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat beserta jajaran LAM NSS bertempat di OR 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat.

Dalam Pidatonya, Kepala Disparbud Bangka Barat, Muhammad Ali, S.IP.,LLM., menyebutkan bahwa musyawarah ini terselenggara dengan sempurna karena kerjasama yang baik.

"kepada seluruh anggota LAM NSS agar dapat mewujudkan lembaga adat melayu Negeri sejiran setason yang selalu memberdayakan, melestarikan, mengembangkan dan membina nilai-nilai adat serta budaya melayu sebagai usaha memperkaya dan memperkokoh jati diri masyarakat melayu dan merupakan bagian dari khasanah kebudayaan nasional," tutupnya.

Dalam kegiatan ini, Bupati Bangka Barat, H.Sukirman, SH., menyambut baik kedatangan para datuk-datuk dalam musyawarah adat pergantian dewan pengurus harian LAM NSS masa bhakti 2021-2024.

"Terimakasih dan saya ucapkan selamat datang kepada datuk-datuk yang menghadiri musyawarah ini," ucapnya.

Tidak hanya itu Bupati Bangka Barat juga menyebutkan bahwa untuk mewujudkam Bangka Barat Maju, Sejahtera dan bermartabat itu harus ditopang kaki-kakinya adat istiadat.

"Bermusyawaralah secara baik dan temukan kesepakatan tentang lembaga adat ini, ingat Bangka Barat Harus go international masalah adat istiadatnya," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Arif
Fotografer: 
Virgo
Editor: 
Wahyu Pratiwi