Pelaksanaan Penandatanganan Berita Acara Memori Jabatan dan Penyerahan Memori Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur

DISKOMINFO ( Bangka Barat ) Pangkal Pinang -- Bupati Bangka Barat H Sukirman SH dan Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming, S.E., menghadiri penandatanganan Berita Acara memori jabatan dan penyerahan memori jabatan Gubernur, Dr. H. Erzaldi Rosman, S.E., M.M.,dan Wakil Gubernur Kep. Bangka Belitung, Drs. H. Abdul Fatah, M.Si., masa jabatan tahun 2017 - 2022 kepada Penjabat Gubernur, Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin, M.Sc., di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Rabu 18/05/22.

Acara dilanjutkan dengan menyaksikan profil prestasi Erzaldi selama menjabat gubernur kep. Babel.

Dalam sambutannya Erzaldi Rosman mengatakan Ridwan Djamaludin adalah seorang putra terbaik Bangka Belitung yang dipilih Presiden untuk melanjutkan tugas sebagai penjabat gubernur Provinsi kep. Babel.

“Putra terbaik ini tentunya akan menghasilkan pekerjaan yang baik ketika dia bersama tim terbaik untuk membangun. Apa yang sudah menjadi perolehan keberhasilan ataupun kekurangan yang selama ini ada di Babel itu adalah buah kolaborasi dan sinergi,” tuturnya.

“Saya yakin Pak Ridwan akan berkonsolidasi dengan seluruh OPD. Saya sudah menitip pesan kepada setiap kepala OPD di kesempatan pertama harus ketemu dengan pak Pak, sampaikan apa yang harus disampaikan dan lanjutkan tugas yang memang sudah disusun bersama DPRD untuk kita perkuat dan kita jadikan Babel bersama Penjabat Gubernur untuk menjadi lebih hebat lagi,” tukasnya.

“Apa yg sudah dilakukan dari dulu sampai sekarang itu teruskan. Kita harus mendukung itu, kalau tidak kita lakukan, yang rugi adalah masyarakat,” tuturnya.

“Saya yakin dibawah kepimpinan Pj gubernur sekaligus Dirjen Minerba ini harapan Bangka Belitung akan lebih baik, dengan naiknya royalti dari PT. Timah relatif kondisi fiskal kita akan berada di level posisi menengah,” harapnya.

“Selamat bekerja Pak Ridwan dan kepada seluruh ASN khususnya OPD dukung dengan segala kebijakannya,” tutupnya.

Dan dikatakan Abdul Fatah bahwa selama 5 tahun dari apa yang sudah dikerjakan semuanya dievaluasi dan dinilai oleh Kementerian Dalam Negeri dengan nilai capaiannya adalah 83,3 persen. 

Adapun Pj. Gubernur, Ridwan Djamaluddin mengucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai oleh Bapak Erzaldi Rosman dan Bapak Abdul Fatah. 

Insya Allah saya akan berusaha untuk mendekati itu dan tentunya dengan dukungan seluruh Forkopimda Bangka Belitung,” tuturnya.

“Saya bersyukur sekali karena diterima dengan baik, saya sudah ketemu dengan Sekda, para Bupati, Ibu wakil Bupati, Walikota diwakili asisten, Kepala OPD untuk bersepakat untuk berbuat lebih baik karena potensi SDM Babel sangat besar, yang harus kita lakukan adalah mengkapitalisasi potensi besar itu, seminimal mungkin kita tidak mempertentangkan perbedaan, ketika ada perbedaan mari kita carikan jalan keluar, itu yang perlu kita upayakan” tuturnya.

Untuk masalah pertambangan kita sepakat untuk mengupayakan perbaikan tata kelola dan tidak membiarkan pelanggaran-pelanggaran itu terjadi,” tegasnya.

"Untuk penyakit mulut dan kuku sapi kita sudah membentuk satgas, mudah-mudahan sudah dapat ditangani dengan baik, ini harus kita sikapi bersama-sama jangan sampai hal-hal tak terduga tidak bisa kita tanggulangi,” tukasnya.

“Saya akan bekerja sebaik-baiknya dan mohon doa dan dukungan semua,” tutupnya. 

Turut hadir dalam acara anggota DPR dan DPD Daerah Pemilihan Babel, Forkopimda Prov. kep. Babel, Pimpinan instansi vertikal Prov. kep. Babel, perwakilan Kementerian Dalam Negeri RI, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI, Sekda Prov. Kep. Babel, Bupati dan Wakil Bupati se-provinsi Kep. Babel, Walikota dan Wakil Walikota se-provinsi Kep. Babel atau yang mewakili.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Erwin Saputra
Fotografer: 
Lintang Tatang
Editor: 
Wahyu Pratiwi