Pelaksanaan Rakor Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Bangka Barat

Bangka Barat  _ Bertempat di OR II Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat, Pemerintah melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melaksanakan Rapat Koordinasi Tenaga Pendamping Profesional (TPP)  Kabupaten Bangka Barat , Kamis _ 20/01/21.
 
Dalam arahannya Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, S.E., mengimbau agar para TPP untuk meningkatkan kapasitas, efektivitas, akuntabilitas pemerintahan dalam hal pendataan, baik dari segi pengawasan maupun pelaporan desa.
 
“TPP mempunyai peranan yang sangat penting dalam mengedukasi khususnya di desa-desa ,” ujarnya.
 
Dirinya juga mengatakan penting untuk memiliki petunjuk teknisnya yang dituangkan dalam perda dan perbup agar pandangan tentang desa jelas dan terarah dalam mempermudah setiap administrasi  dalam hal pelaporan bagi seorang TPP.
 
“Itu sangat penting untuk  jadi perhatian kita semua agar hal - hal yang tidak diinginkan dalam hal pelaporan data agar jelas dan tertib administrasi,“ tegasnya.
 
“Mari kita bersinergi, saling membantu, bekerja sama untuk memajukan program-program pemerintah dari segi potensi sumber daya ekonomi desa melalui BUMDes untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Bangka Barat,” tambahnya. 
 
“Oleh karena itu, untuk kedepannya Pemerintah bersama-sama akan mendorong program- program pemerintah dalam melayani masyarakat Bangka Barat. Saya berharap hal ini dapat bersifat berkelanjutan dalam hal sarana dan prasarana, apa saja akan kita lakukan dalam melayani masyarakat di setiap desa-desa dengan hadirnya BUMDes dan TPP yang handal dan profesional ,“ tutupnya.
 
Rakor dihadiri Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat beserta jajarannya, Camat  se – Kabupaten Bangka Barat, Ketua Ahli Penyuluh dan Desa Kabupaten Bangka Barat, serta TPP se- Kabupaten Bangka Barat.
 
Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Virgo
Editor: 
Wahyu Pratiwi