Pelaksanaan Rapat Lanjutan Master Plan Baru Rakit

DISKOMINFO ( Bangka Barat ) -- Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, S.E menghadiri Rapat Lanjutan Master Plan Pantai Batu Rakit di ruang OR 1, Jumat, 29/7/22.

Pemkab Bangka Barat melalui Disparbud mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pengembangan objek wisata Batu Rakit Mentok menjadi kawasan wisata yang menarik. 

"Jangan sia - siakan kesempatan ini. Persiapkan dokumen agar dapat kita kirim ke Kementerian nanti. Alhamdulillah ini kesempatan kita. Semua harus digambarkan secara jelas, termasuk rencana Reklamasi yang akan kita lakukan, " Kata Wabup Bong Ming Ming, SE. 

Terkait Batu Rakit, dirinya menerangkan bahwa Pelabuhan Batu Rakit merupakan gerbang Kabupaten Bangka Barat yang harus ditata dan terintegrasi dan memiliki daya tarik wisata. 

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat yang telah mengutarakan ide terkait pembangunan Batu Rakit ini di Kementerian Pusat demi memberikan hal yang baik untuk masyarakat kita. 

"Saya yakin dengan kerja keras dan kerja sama kita InsyaAllah bisa mencapai sesuatu  yang bisa diberikan untuk masyarakat Bangka Barat, " Tutupnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Drs. Muhammad Soleh, M. AP. Dirinya berharap apa yang sudah direncanakan dapat berjalan baik sesuai rancangan sebelumnya. 

Rapat turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat,  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  Kabupaten Bangka Barat, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, beserta jajarannya dan tim Konsultan Master Plan Batu Rakit Bangka Barat.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Dedra Helen S.AP
Fotografer: 
Lintang Tatang
Editor: 
Wahyu Pratiwi