Pelaksanaan Rapat Pembahasan Rencana Kerjasama Daerah Bangka Barat dengan BPOM Pangkalpinang

Muntok, (14/04). Bertempat di Gedung OR 1 Sekretariat Daerah, Rapat Pembahasan Rencana Kerjasama Daerah yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dengan BPOM Pangkal Pinang dilaksanakan Rabu, 14 April 2021. Rapat dihadiri oleh Kepala Bagian Pemerintahan, Plt. Kepala DKUP Bangka Barat, Sekretaris BP4D, Kepala Bidang Industri DKUP Bangka Barat, serta perwakilan Dinas Kesehatan Bangka Barat.

Kasubbag otonomi daerah dan kerjasama, Irene Stephanie, S.Des mengatakan kesepakatan kerja sama antara (Balai Pengawas Obat Dan Makanan) BPOM  Pangkalpinang dengan OPD di lingkungan Kabupaten Bangka Barat, diantaranya BP4D, DKUP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat akan dilaksanakan sesuai Peraturan Pemerintah No 22 tahun 2020 tentang teknis kerja sama, yaitu mengatur masa perjanjian semula yang hanya satu tahun terjalin akan disesuaikan menjadi 3 tahun.

Kepala Bagian Pemerintahan, M. Herli, S.IP, mengimbau agar Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama BPOM dapat melakukan pengawasan bersama terhadap supermarket, toko-toko sembako , dan tempat-tempat penjualan Kuliner yang ada di Bangka Barat. "Hal ini penting untuk memperhatikan dan mengawasi bahan makanan dan obat - obatan yang digunakan, masa kadaluarsa produk-produk," ujarnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Yogie
Editor: 
Wahyu Pratiwi