PELAKSANAAN SILATURAHMI FORUM PEMBAURAN KEBANGSAAN

Muntok _ Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol ) Kabupaten Bangka Barat gelar silaturahmi antara Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama FPK Kabupaten Bangka Barat bertempat di OR 1, Rabu, 22/9/21

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming-ming, S.E., yang hadir dalam giat tersebut menuturkan dalam sambutannya bahwa seperti yang telah di amanahkan peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 34 tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan dan Daerah yang dilaksanakan oleh masyarakat, difasilitasi dan dibina oleh Pemerintah Daerah.

“Alhamdullillah, silaturahmi ini bertujuan untuk pembauran kebangsaan adalah bagian penting dari kerukunan nasional upaya pemerintah dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

"Saya berharap terjalin sinergi antara FPK Bakesbangpol Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan FPK Kabupaten Bangka Barat," tutupnya.

Perwakilan Kepala Badan Kesatuan dan Politik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili Kepala Bidang ideologi kebangsaan, Riza Aryani, S.Sos., M.Si., mengatakan keberadaan FPK sangat penting sebagai upaya strategis untuk membentengi masyarakat dari segala pengaruh negatif dari luar.

"FPK dapat berperan dalam memberikan pengetahuan serta penjelasan secara dini kepada generasi muda akan pentingnya kesatuan dan persatuan dalam menyikapi isu-isu menyangkut SARA yang berpotensi dalam menyebabkan perpecahan di masyarakat," tambahnya.

Kegiatan dihadiri juga oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bangka Barat, Sekretaris Kepala Badan Kesbangpol Bangka Barat, FPK provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan FPK Kabupaten Bangka Barat.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Virgo
Editor: 
Wahyu Pratiwi