Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke -93 di Kabupaten Bangka Barat

Bangka Barat _ Pemerintah Kabupaten Bangka Barat ( Pemkab) menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun 2021 pada Kamis, 28/10/21 bertempat di halaman depan Kantor Bupati Bangka Barat. Bertindak sebagai pembina upacara Ketua DPRD Bangka Barat, Marudur Saragih, S.E.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tokoh Pemuda yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda ini. "Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-93, semoga pemuda-pemuda di Bangka Barat dapat selalu bersemangat dalam mewujudkan Bangka Barat yang maju, sejahtera dan bermartabat," katanya.

Dalam upacara, Marudur membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Disebutkan olehnya, tema Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 adalah “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” adalah untuk menegaskan komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan tahun 1928 bahwa dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita cita bangsa.

“Tema bersatu, Bangkit dan Tumbuh diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa karena di tangan pemuda kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi covid-19 dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi," lanjutnya. “Perlu dukungan semua pihak untuk menyatukan niat dan ikhtiar para pemuda untuk turut serta membangun bangsa ini secra bersama-sama," tutupnya.

Upacara juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda Bangka Barat, Staf Ahli Bupati Bangka Barat, Kepala OPD Kabupaten Bangka Barat, Ketua Karang Taruna, Ketua KNPI, Ketua Organisasi Kepemudaan di wilayah Kabupaten Bangka Barat, Pramuka, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bangka Barat, paskibraka Bangka Barat, serta pelajar.

Acara dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan KT (Karang Taruna) Award dengan beberapa kategori pelopor pemuda, yaitu pemuda berprestasi, pemuda entrepreneurship, pemuda peduli lingkungan, serta kategori pemuda dan komunitas sosial.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Erwin
Editor: 
Wahyu Pratiwi