Pelaksanaan Zoom Meeting Penanganan Covid 19

Muntok- bertempat di ruang rapat diskominfo Bangka Barat, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Satpol PP dan Penanggulangan Bencana Bangka Bara melaksanakan zoom meeting penanganan Covid-19 urusan kewilayahan pada kamis, 15 April 2021.
Rapat dihadiri Sekretaris Gugus Penanganan Covid 19, calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Bangka Barat, Plt. OPD Diskominfo dan Sekretaris Diskominfo, DanPosAL Muntok , Kepala OPD Kab. Bangka Barat, Kepala Bidang BNPB Bangka Barat, dan Juru bicara Covid 19. Acara juga dihadiri secara virtual oleh Camat Se - Bangka Barat, Kepala Puskesmas se - Bangka Barat, Kades Se - Bangka Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Dalam pertemuan ini, Pemerintah Daerah membahas tentang proses penanganan Covid-19 yang bertujuan agar seluruh masyarakat dapat memahami tentang hal-hal yang harus dilakukan di masa pandemi.
"Hal ini berkaitan juga dengan cara kita memutuskan mata rantai Covid 19 supaya tidak menyebar luas di sekitar dan kepada orang-orang terdekat kita," ujar Kasatpol PP, Sidharta Gautma, S.STP.
"edukasi kepada masyarakat sangat penting agar mereka tetap mematuhi prokes, apalagi di bulan ramadhan ini. Selain itu, untuk memupuk kesadaran kita semua dalam menjaga kesehatan," katanya lagi.
Kepala Dinas Sosial, Suradi, menyatakan bahwa terkait bansos pihaknya akan membantu.
"Dalam hal ini, bagi masyarakat yang terkena dampak ataupun terpapar akan segera dapat bantuan dari dinas sosial. Selain itu, desa bisa menganggarkan dana penanganan Covid 19 yaitu 8 persen dari anggaran dana desa," paparnya.
Sementara itu, DanPos AL Muntok, Kapten Laut (T) Y. Prabowo menyatakan dalam kondisi saat ini, tidak diperkenankan bagi penumpang untuk melakukan mudik lebaran, kecuali ada urusan urgent atau keluarga yang meninggal ataupun suatu hal yang mendesak.
"hanya mobil logistik yang boleh keluar masuk pelabuhan Tanjung Kalian," tegasnya.
Dia juga menegaskan bersama Tim Satgas dan satuan Pol PP, pihaknya akan bersinergi dengan siap siaga di pintu gerbang pelabuhan Tanjung Kalian serta aman mengawasi area jalan pelabuhan di pesisir pantai yang jarang di awasi atau jalan tikus.
Calon Bupati terpilih Bangka Barat, H. Sukirman, SH memberikan apreasiasi setinggi-tingginya kepada pihak dan petugas yang ada di lapangan dalam menangani Covid 19 yang tanpa lelah tetap bersinergi.
"Bangka Barat sudah dalam tahap zona tidak aman covid 19. Untuk itu, saya mengimbau kepada segenap masyarakat, Tokoh-tokoh Agama, pemangku jabatan mulai dari Kabupaten, Kecamatan, Lurah dan Desa sampai tingkat RT, untuk mematuhi protokol kesehatan. Upayakan tetap memakai masker dimanapun berada serta jauhi kerumunan," katanya saat diwawancarai Tim liputan diskominfo.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Yogie
Editor: 
Wahyu Pratiwi