Pembahasan Rancangan Kerjasama Dalam Optimalisasi Pelaksanaan Penegakan Perda

DISKOMINFO ( Bangka Barat ) --  Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui  Bagian Pemerintahan membahas rancangan kerjasama daerah dalam rangka sinergi perencanaan dan pelaksanaan pembangunan antara Sat Pol PP, Polres Bangka Barat dan Kejari Bangka Barat tentang pelaksanaan penegakan peraturan daerah di Kabupaten Bangka Barat bertempat di ruang OR 1, Rabu, 22/6/22.

Dalam arahannya, Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesra Kabupaten Bangka Barat, Drs. Ridwan, M. SI., menyampaikan bahwa sudah dilakukan pembahasan kerjasama disesuaikan dengan kewenangan masing-masing pihak.  

"Maksud dan tujuan dari kerja sama ini untuk meningkatkan sinergitas dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban umum sehingga tercipta suasana kondusif di masyarakat Kabupaten Bangka Barat. Selanjutnya rancangan ini akan dirapikan kembali setelah pihak-pihak sepakat," tutupnya. 

Kasat Pol PP Bangka Barat, Sidartha Gautama, S. STP., M. Si berkata bahwa tujuan kesepakatan disusun adalah untuk mempermudah dan memperlancar salah satu kegiatan inti dari Sat Pol PP karena telah sesuai dengan tupoksinya di Kemendagri 

 "Saya berharap kegiatan  ini bisa membantu optimalisasi Pendapat Daerah kita (PAD) karena banyak sekali pelanggaran yang menyebabkan PAD kita kurang maksimal," tutupnya. 

 Rapat turut dihadiri Inspektur Daerah Kabupaten Bangka Barat, Kasi Intel Kejari Bangka Barat, Kabag Ops. Polres Bangka Barat, Kabag Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat beserta jajarannya.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Dedra Helen S.AP
Fotografer: 
Erwin Saputra
Editor: 
Wahyu Pratiwi