Pemerintah kabupaten Bangka Barat Ikuti Evaluasi Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja

Mentok_Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengikuti pelaksanaan evaluasi reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja di OR I Sekretariat Kabupaten Bangka Barat pada Kamis_7/10/21. Acara yang dilaksanakan oleh Kementerian Pan RB melalui aplikasi zoom meeting diikuti oleh Bupati Bangka Barat, Sekretaris Kabupaten Bangka Barat, asisten II bidang ekonomi dan pembangunan, asisten III Bidan Administrasi dan umum serta seluruh kepala OPD Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Bupati Bangka, H. Sukirman, SH. Menyampaikan bahwa sebelum melakukan evaluasi eksternal ini Pemerintah Kabupaten Bangka Barat secara internal telah melakukan penilaian mandiri terhadap penerapan reformasi birokrasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) baik di tingkat internal perangkat daerah maupun di tingkat Kabupaten. “PMPRB yang diinput oleh seluruh perangkat daerah selanjutnya dilakukan review oleh inspektorat lalu di sinilah tujuan dari evaluasi pelaksanaan RB dan SAKIP untuk melakukan verifikasi dan validasi terhadap hasil PMPRB yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka Barat tersebut," sebutnya. H. Sukirman, SH. Juga menyebutkan bahawa beberapa hari ini pihaknya sudah melaksanakan rencana aksi dalam rangka meningkatkan sinergitas. “Kemudian kita untuk mengurangi dan mencari tahu di mana titik lemah kita sehingga menyambut 2022 Kabupaten Bangka Barat bisa mencapai dan meningkatkan prestasi-prestasi yang sudah kita targetkan,"tutupnya.

Acara ini dilanjutkan dengan pemaparan dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Kepada Kementerian PAN RB yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Drs. Muhammad Soleh. M.AP., tentang Evaluasi Pelaksanaan Evaluasi Reformasi Birokrasi Kabupaten Bangka Barat. paparan lalu dilanjutkan oleh asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. H. Rozali, yang memaparkan tentang Sakip Pelaksanaan Evaluasi akuntabilitas kinerja pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Arif
Fotografer: 
Erwin
Editor: 
Wahyu