Pemerintah Kabupaten Bangka Barat ikuti Webinar "webinar tentang peran serta tenaga pendidik di masa Pandemi Covid-19 sebagai wujud kesadaran bela negara"

Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Pendidikan, dan Plt. Kepala Diskominfo Kabupaten Bangka Barat  mengikuti webinar “ Peran Serta Tenaga Pendidik di Masa Pandemi Covid-19 sebagai Wujud Kesadaran Bela Negara”yang dilaksanakan oleh Ditjen  politik dan pemerintahan umum. Webinar diikuti melalui zoom meeting yang bertempat di ruang kerja masing-masing pada Kamis, 9/9/21. 
Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Dr. Drs. Bachtiar, M. Si,menyebutkan bahwa dibutuhkan partisipasi dalam membangun dukungan untuk mengelola Negara dan pemerintahan serta masyarakat di situasi darurat.  “Negara yang mampu mengelola kedaruratan akan sangat terlihat dari bagaimana hubungan penyelenggara Negara dan masyarakat, ketika mampu dikelola secara baik, bencana akan dapat terkelola dengan baik,” katanya. 
Kepala Badan Kesbangpol Bangka Barat, Safrizal, SE saat dikonfirmasi tim liputan kominfo Bangka Barat menyebutkan bahwa adanya webinar ini diharapkan dapat menambah wawasan untuk menghasilkan inovasi-inovasi ke arah pembangunan karakter ber-bela Negara di tengah pluralisasi masyarakat. 
“konsep bela Negara bukan berarti perang dalam arti sebenarnya. Banyak sisi lain yang bisa dilakukan, misalnya di bidang pendidikan melalui berbagai prestasi. Dan untuk mewujudkannya dibutuhkan peranan lintas sektoral,”tutupnya.
Bertindak sebagai narasumber adalah Direktur Bina Ideologi Karakter Kebangsaan, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, Ketua yayasan Bentang Merah Putih dan diikuti oleh sekretaris daerah kabupaten/ kota, kepala kesbangpol, kepala dinas pendidikan, kepala dinas kominfo, kepala biro humas dan bagian humas, tenaga pendidik, dan mahasiswa/ pelajar se-Indonesia.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wahyu
Fotografer: 
Erwin