Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Usulkan Empat Raperda dalam Rapat Paripurna Penyampaian Raperda Tahun 2021

Muntok _ Bertempat di Gedung Mahligai Betason II , Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyampaikan usulan rancangan peraturan daerah (Raperda) pada rapat Paripurna Penyampaian Raperda Tahun 2021, Selasa, 13 April 2021.
Pemerintah Kabupaten Bangka Barat diwakili oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi dan Hukum, Ketua DPRD Bangka Barat beserta anggota, Unsur Forkopimda Bangka Barat, Kepala OPD di Lingkungan Kabupaten Bangka Barat, Camat se-Bangka Barat, Ketua KPU Bangka Barat, serta perwakilan BUMN dan BUMD.
Rapat dipimpin Ketua DPRD, Marudur Saragih didampingi Wakil Ketua 1 dan 2, H. Oktoraszari dan Miyuni Rohantap.
Penyampaian rekomendasi DPRD ini merupakan amanat dari undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 pasal 71 ayat (3) tentang pemerintah daerah menyebutkan bahwa LKPJ kepala daerah dibahas DPRD untuk rekomendasi perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah .
Empat Raperda yang diusulkan dalam agenda rapat paripurna Tahun 2021 ini antara lain:
1. Raperda tentang Kabupaten Layak Anak yang merupakan sistem pembangunan suatu wilayah administrasi yang mengintegrasikan Komitmen dan sumber daya Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang telah terencana.
2. Raperda tentang Pemilihan Kepala Desa
3. Raperda tentang Perangkat Desa
4. Raperda tentang Pencabutan Peraturan Daerah Kabupaten Bangka Barat Nomor 3 tahun 2019 Tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan dan Lembaga Adat Desa.
Asisten administrasi dan umum, Ir. Herzon dalam sambutannya berharap dengan adanya rapat Paripurna ini dapat mengkaji kembali dan memproses rancangan peraturan yang diajukan sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan.
"Harapannya mendapat hasil yang berkualitas, partisipatif dan akomodatif sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan pembangunan daerah serta akan dijadikan payung hukum ," katanya.
"Atas kerjasama yang terjalin ini, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengucapkan banyak terima kasih," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Dony
Editor: 
Wahyu Pratiwi