Pemkab Babar Adakan Pertemuan Dengan Pengusaha Sarang Burung Walet

Muntok _ Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Bangka Barat mengadakan pertemuan bersama pengusaha sarang burung walet se-Bangka Barat yang dilaksanakan di ruang OR 2 gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat, pada hari Jumat (11/6/2021).

Rapat dihadiri Wakil Bupati Bangka Barat, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, serta pengusaha sarang burung walet se-Bangka Barat. Dalam rapat Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, S.E., menegaskan setiap pengusaha sarang burung Walet harus bisa menaati, mematuhi dan membayar pajak tepat waktu. Dia juga berharap semua pihak terkait dapat bekerja sama tanpa memberatkan masyarakat dan pengusaha dalam membayar pajak sesuai dengan kewajiban sebagai warga Negara Indonesia yang baik dan taat akan pajak. ÔÇťApabila ada yg tidak taat pajak akan kita diskusi kembali, kita cari apa pokok permasalahan dimana, dan akan kita cari penyelesaian bersama-sama,dengan perizinan dapat dipermudah dengan tidak ada kendala apapun demi membangun Bangka Barat yang maju dan bermartabat," katanya.

Sementara, Kepala Bidang Pendataan, Penilaian dan Penetapan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Herry Indarto, S.E., mengatakan pajak sarang burung dilaporkan dalam setahun 4 kali, dalam tiga tahun terakhir hanya 101 orang pengusaha yang aktif pajak sedangkan 8 orang pengusaha tidak aktif pajak.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Wulan
Editor: 
Dony