Pemkab Babar Antisipasi Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Fitri 1442 H

Muntok_ Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok pada bulan Ramahan dan Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melaksanakan rapat pembahasan pelaksanaan survey pasar dan langkah-langkah pengendalian harga menjelang Idul Fitri 1442 H yang dilaksanakan di ruang OR II,  pada hari Rabu (14/4/2021) . Rapat dipimpin oleh Asisten II Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Dalam paparannya. Asisten II, Drs. Rozali, mengatakan hasil survey pasar TPID Bangka Barat yang telah melaksanakan survey di pasar setiap kecamatan yang ada di Bangka Barat menunjukkan kondisi ketersediaan barang kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, telur ayam, daging ayam dan daging sapi  stok cukup tersedia.

“Harga barang kebutuhan pokok di pasar dan toko sembako tidak banyak mengalami perubahan dan harga relatif stabil. Beberapa mengalami kenaikan namun dalam batas wajar,” ujarnya.

Yang menjadi perhatian pemerintah kabupaten Bangka Barat  yaitu harga daging sapi yang masih tinggi berkisar 130-135ribu/kg yang mana kondisi ini masih belum bisa mematuhi HET daging sapi 120rb/kg. ini dikarenakan harga sapi di level importir sudah tinggi.

“akan tetapi, untuk stok semua komoditas dan produk pangan sampai hari raya Idul Fitri mencukupi,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan, Camat se-Bangka Barat, dan para pelaku usaha.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dony
Fotografer: 
yogie
Editor: 
wahyu pratiwi